MENDAGRI ke Kalsel Bahas Penanganan Konflik Sosial di Daerah dan Beri Waktu 3 Bulan

MENDAGRI ke Kalsel Bahas Penanganan Konflik Sosial di Daerah dan Beri Waktu 3 Bulan

SuarIndonesia -Menteri Dalam Negeri Mendagri  Muhammad Tito Karnavian, berkunjung ke Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (1/4/2021).

Kunjungan kerja ini dari keterangan membahas penanganan konflik sosial di daerah,  memberikan pengarahan salah satunya terkait penanganan Covid-19 di Kalsel serta masalah lainnya.

Kedatangan Mendagri disambut Pejabat Gubenur Kalsel, Safrizal ZA, Kapolda, Irjen Pol Rikwanto, serta pejabat lainnya.

Mendagri memberikan batas waktu 3 bulan bagi masing-masing kepala daerah yang belum membentuk Tim Penanganan Konflik Sosial di wilayahnya masing-masing

“Keseriusan menangani konflik sosial menjadi penting di negara yang sangat plural dan penuh keberagaman ini yang sarat dengan potensi konflik.

Saya meminta kepada Kepala Daerah, terutama yang belum memiliki tim penanganan konflik, untuk segera membentuk tim penanganan konflik setidaknya dalam waktu 3 bulan,” ucap Tito Karnavian saat menutup Rapat Kerja Tematik Program Kegiatan se Indonesia di Mahligai Pancasila Banjarmasin Kalsel.

Mendagri menjelaskan keberadaan tim atau lembaga penanganan konflik didalamnya terdapat tiga tim.  Yaitu tim pencegahan, tim penghentian, dan tim pemulihan

“Dimana salah satu tahapan dalam pemulihan adalah rekonstruksi fisik yang perlu dilaksanakan dengan cepat untuk minimalisir efek trauma yang mungkin dialami masyarakat yang terdampak konflik,” ujarnya. (ZI)

 1,060 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: