KONTRAKTOR dan Konsultan Renovasi Stadion 17 Mei Sudah Berkontrak

KONTRAKTOR dan Konsultan Renovasi Stadion 17 Mei Sudah Berkontrak

SuarIndonesia – Pelaksanaan pembangunan tahap 1 renovasi Tribun Inggris Stadion 17 Mei Banjarmasin tinggal pengerjaan fisik.  Pasalnya kontraktor dan konsultan pelaksana sudah berkontrak.

Dengan nilai Rp 19 miliar paket tahap 1 renovasi tribun inggris tersebut dimenangkan oleh PT. Citra Karya Agung, sedangkan konsultan pengawasan dimenangkan PT. Sigma Rekatama Consulindo dengan nilai Rp 800 juta.

“Pemenang lelang paket renovasi tribun inggris sudah berkontrak, jadi tinggal pelaksanaan fisik setelah lebaran,” jelas Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel, Agung Dewanto.

Sebelumnya 2020 dan 2021 Pemprov Kalsel menganggarkan rehabilitasi tribun VVIP, tribun VIP, ruang ganti dan penunjang pemain, lintasan lari, dan rumput lapangan stadion 17 Mei.

Agung Dewanto, menyebut penyelesaikan pembangunan tribun inggris 17 Mei akan dilaksanakan bertahap. Tahun 2022 dilaksanakan tahap 1.

“Alhamdulillah pembangunan tribun inggris 17 Mei dilanjutkan tahun ini dengan alokasi anggaran sekitar Rp 19 miliar,” kata Agung.

Agung menjelaskan, renovasi tribun inggris tahap I meliputi pembongkaran dan pembangun tribun tengah dan pemancangan tribun belakang gawang.

“Termasuk kami meninggikan posisi tribun inggris, sebab posisinya sudah di bawah dan sering banjir karena tidak ada renovasi sejak pembangunan tahun 1978 lalu. Ketinggiannya sudah di bawah jalan,” beber Agung.

Renovasi tersebut meliputi pemasangan tiang pancang hingga pembuatan tempat duduk baru agar lebih porposional bagi penonton.

Berbeda dengan tribun belakang gawang hanya meliputi pemasangan tiang pancang saja, sedangkan tempat duduk akan masuk paket lanjutan.

“Paket lanjutan nanti juga untuk pembenahan jalur lari. Posisi saat ini rumput lapangan sudah layak pakai dan sudah diserahkan kepada Dispora Kalsel,” bebernya.(adv/RW)

 259 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!