Komjen Pol Heru Ajak Mahasiswa ULM Perangi Narkoba

Komjen Pol Heru Ajak Mahasiswa ULM Perangi Narkoba

Suarindonesia – Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia terus berupaya mengajak masyarakat bersama untuk memerangi peredaran narkoba yang diaplikasikan dalam kuliah umum yang diberikan oleh BNN Pusat RI kepada ratusan mahasiswa-mahasiswi Universitas Lambung Mangkurat, (ULM) Rabu (13/2/2019).

Tidak tanggung tanggung kuliah umum tersebut langsung dipimpin oleh Kepala BNN Pusat RI, Komisaris Jenderal Pol Drs Heru Winarko SH yang bertindak langsung sebagai pemateri tunggal dan didampingi oleh Rektor ULM, Prof Sutarto Hadi.

Komisaris Jenderal Pol Heru Winarko mengatakan peredaran narkoba di daerah-daerah memang bukan menjadi hal tabu lagi, lebih parah maraknya peredaran narkoba justru terlebih dahulu masuk ke pelosok-pelosok desa maupun pelosok gang.


“Seperti yang sering kita jumpai ini beberapa kasus lebih banyak justru di desa, di pelosok-pelosok gang kita mendapati bandar maupun pengguna narkoba dengan berbagai jenis, ini sangat memprihatinkan. Namun BNN bersama petugas aparat selalu berkordinasi untuk memberantas peredaran narkoba ini,” ucapnya saat memberikan materi (13/2).

Komjen Pol Heru Winarko mengajak mahasiswa-mahasiswi dan seluruh peserta kuliah terbuka untuk memerangi peredaran narkoba, baik secara terang-terangan maupun peredaran gelap agar melaporkan sesegeranya kepada BNN atau ke kantor polisi terdekat untuk kemudian diproses lebih lanjut.

“Harapan kami jika ada di sini yang mendapat temuan ataupun melihat adanya peredaran narkoba silahkan untuk melapor langsung bisa ke kantor BNN maupun ke kantor polisi terdekat untuk kita tinjau langsung,” tegasnya.

Kemudian Komjen Pol Heru Winarko menginginkan pemberantasan narkoba baik pengedar maupun pengguna harus dimulai dari generasi muda karena yang paling rentan, baik pengedar maupun pemakai adalah golongan anak muda.

“Seperti kalian usia mahasiswa ini paling rentan terpengaruh untuk menggunakan narkoba akibatcsalah pergaulan. Saya berharap mulai dari kita dapat menyadari betapa pentingnya menjaga diri dari narkoba karena dapat merugikan kesehatan fisik maupun mental yang dinilai merugikan,” ujarnya.(SU)

 190 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: