Kejar Target Imunisasi MR, Walikota Minta ASN Bawa Minimal 2 Anak

Kejar Target Imunisasi MR, Walikota Minta ASN Bawa Minimal 2 Anak
Foto Dok/Antara

Suarindonesia – Pemerintah Kota Banjarmasin mewajibkan setiap ASN di lingkup Pemko Banjarmasin membawa minimal dua anak untuk diberikan imunisasi Meases Rubella (MR) sampai akhir Desember 2018.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina meminta untuk setiap ASN di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin agar segera membawa dua anak untuk diberikan imunisasi MR sebelum masa pemberian imunisasi habis.

“Dalam waktu beberapa hari kita manfaatkan semaksimal mungkin agar cakupan Imunisasi MR Kota Banjarmasin dapat mencapai 70%. Salah satunya dengan mewajibkan ASN ini untuk membawa dua anak agar diberikan imunisasi MR,” ucap Ibnu sina kepada awak media, Rabu (26/12).

Ibnu Sina menyampaikan langkah ini ditempuh untuk meningkatkan capaian imunisasi MR di Kota Banjarmasin yang baru mencapai 56,02% agar dapat melonjak naik mencapai 70% cakupan imunisasi MR pada akhir tahun nanti.

Menurut Ibnu, tidak hanya pada langkah mewajibkan para ASN tersebut melainkan juga akan sosialisasi door to door oleh petugas yang sudah dipilih oleh Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Adapun PltKepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, H Lukman Hakim SKM mengungkapkan jumlah sasaran anak yang diberikan imunisasi MR di Kota Banjarmasin sebanyak 179.209 anak dan saat ini yang sudah mendapat pemberian imunisasi mencapai 98.749 anak.

“Sekitar 56.02% yang sudah kita berikan imunisasi MR dari total target.Tinggal 39% yang ingin kita capai untuk meraih target cakupan nasional yang berada pada angka 95% cakupan imunisasi MR tersebut,” katanya.

Selain itu Lukman optimis dengan berbagai cara akan mampu nantinya mencapai target nasional tersebut, “Meskipun berat tetapi saya optimis nanti kita akan meraih 95% cakupan imunisasi MR di Banjarmasin,” kata Lukman. (SU)

 195 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: