KEBERSAMAAN di Pokdarkamtibmas, yang Dikukuhkan Kapolda Kalsel

KEBERSAMAAN di Pokdarkamtibmas, yang Dikukuhkan Kapolda Kalsel

SuarIndonesia -Kebersamaan di Pokdarkamtibmas Bhayangkara Periode 2020-2024, yang dikukuhkan kepengurusnya oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr Nico Afinta, SIK, SH, MH, Kamis (24/9/2020).

“Di tengah kondisi negara dan daerah masih dalam Pandemi Covid-19 ditambah memasuki pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), tentu dibutuhkan peran lebih dari Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas).” kata kapolda.

Ketika itu pula, penyerahan Bendera Pataka Pokdarkamtibmas oleh Kapolda Kalsel di Lapangan Apel Mapolda Kalsel.

Turut hadir Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, Kajati Kalsel, Arie Arifin SH MH, Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmasyah dan pejabat lainnya.

Kapolda mengatakan, pengukuhan Pokdarkamtibmas sesuai arahan Mabes Polri dibentuk di seluruh Polda se Indonesia.

Pokdarkamtibmas terdiri dari berbagai elemen masyarakat yang bertugas membantu memelihara Kamtibmas.

Khusus di situasi Pandemi Covid-19 saat ini lanjut kapolda, Pokdarkamtibmas menjadi bagian dari Pelopor Penegak Disiplin Protokol Kesehatan.

“Namun dengan harapan tidak hanya Pokdarkamtibmas namun juga seluruh masyarakat menjadi roda penggerak penanganan Covid-19,” ujarnya lagi.

Menurut Kapolda Kalsel, kehadiran Forkopimda Kalsel dalam pengukuhan Pokdarkamtibmas menjadi bagian penting bahwa pemerintah mendukung adanya kebersamaan masyarakat dengan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Apabila Covid-19 telah bisa kita ditangani, maka keamanan dan ketertiban masyarakat secara keseluruhan juga bisa terjaga dan ekonomi bisa berjalan dengan baik,” ucap kapolda.

Sementara itu Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor pada kesempatan yang sama mengapresiasi pembentukan Kelompok Pokdarkamtibmas.

Dia berharap kepengurusan Pokdarkamtibmas Daerah Kalsel ini yang dipimpin kapolda dan Direktur Binmas  Kombes Pol  Widiatmoko, SH, SIK, MH. selaku Dewan Pembina dapat berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat.

Tentunya dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya dalam situasi Pandemi Covid-19 dan Pilkada Serentak 2020. (ZI)

 336 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: