IRJEN POL NICO : Prestasi Atlet Tergabung di Pertina Harus Bisa ke Ajang Olimpiade

IRJEN POL NICO : Prestasi Atlet Tergabung di Pertina Harus Bisa ke Ajang Olimpiade
Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta selaku Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Pertina menghadiri peresmian renovasi sasana Pertina. (Foto/Ist)

SuarIndonesia – Irjen Pol  Dr  Nico Afinta, SIK, SH, M.H. selaku Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) yang juga merupakan Kapolda Kalsel berharap prestasi atlet harus bisa ke ajang Olimpiade.

Itu diungkapkan ketika menghadiri peresmian renovasi Sasana Pertina Pengurus Provinsi (Pengprov) Kalsel, Kamis (3/9/2020).

Kapolda berharap dengan semua ini membawa angin segar kepada masa depan Pertina untuk lebih baik lagi dan mampu mengumpulkan perolehan medali di setiap acara pertandingan kejuaraan olahraga di tingkat daerah maupun tingkat nasional.

“Saya ingin apa yang baik diteruskan yang masih kurang ditingkatkan. Dan saya menginginkan Pertina Pengprov Kalsel mendorong agar peningkatkan prestasi atlet menjadi prioritas mulai saat ini,” ujar kapolda.

Peresmian renovasi oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dihadiri Danrem 101/Antasari, Kadispora Provinsi Kalsel, Ketua KONI Provinsi Kalsel dan Pengurus Pertina Pengprov Kalsel.

Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah selaku Ketua Pertina Pengprov Kalsel menyampaikan pelaksanaan renovasi Sasana Pertina  mendapat bantuan dari Pemerintah Daerah sebesar Rp 750.000.000, melalui dana hibah Dispora Provinsi Kalsel yang kemudian dikerjakan secara swakelola guna memaksimalkan hasil pengerjaan.

Danrem menjelaskan rincian renovasi yang dikerjakan bangunan tempat istirahat, dan meninggikan tempat latihan outdoor.

“Semoga dengan sarana yang baru ini kedepan para atlit tinju kita akan dapat lebih berprestasi lagi.’

Dan tidak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada Paman Birin selaku Gubernur Kalsel yang telah membantu sepenuhnya renovasi Sasana Tinju ini,” ucapnya.

Sementara H.Sahbirin Noor menyampaikan, berdirinya sarana untuk latihan atlit  tinju, dan jika rajin berlatih, Insya Allah bisa mencetak atlit  berkualitas untuk banua. (ZI)

 

 

 167 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: