GURU HONOR di Kalsel Kembali “Gigit Jari”, Bikin Prihatin Ketua Komisi IV DPRD

GURU HONOR di Kalsel Kembali “Gigit Jari”, Bikin Prihatin Ketua Komisi IV DPRD

SuarIndonesia – Guru honor di Kalsel kembali gigit jari, pasalnya gaji yang diharap setiap bulan belum dibayar pemerintah.

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel HM. Lutfi Saifuddin prihatin dan meminta kesungguhan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel untuk memperhatikan gaji guru honor.

“Tolong pemerintah perhatikan nasib guru. honor, disaat ini masih pandemi, gaji merupakan sumber pendapatan para guru,” ucapnya

Menurut Lutfi, gaji untuk guru honor merupakan sumber pendapatan yang sangat berarti, apalagi saat ini masih pandemi situasi perekonomian yang terpuruk.

Politisi dari Partai Gerindra ini juga menyatakan anggaran gaji untuk guru honor itu sudah diketuk oleh dewan setiap tahun.

“Kenapa dinas terkait selalu menjadikan administrasi sebagai alasan terlambat dalam pembayaran gaji guru honorer,”tegasnya

Lutfi berharap, bila ada syarat dan aturan yang masih menjadi kendala, seharusnya pemangku kebijakan dapat menyelesaikannya.

“Keterlambatan gaji para guru honor jangan sampai terulang lagi,”

Lebih jauh Lutfi mengatakan, diketahui terlambatnya pembayaran gaji guru honorer ini setelah pihaknya menerima laporan masyarakat.

“Kita di komisi IV DPRD Provinsi Kalsel yang membidangi kesejahteraan membuka pengaduan bagi masyarakat,” katanya (HM)

 1,072 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: