GILIRAN Ribuan Buruh Tergabung di KSPSI Kalsel Turun ke Jalan

GILIRAN Ribuan Buruh Tergabung di KSPSI Kalsel Turun ke Jalan

SuarIndonesia – Giliran ribuan buruh tergabung di KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Kalimantan Selaran (Kalsel), turun ke Jalan dan berkumpul di Gedung DPRD Provinsi, Kamis ini (22/10/2020).

Ada sekitar 3.000 hingga 4.000 buruh yang bergabung dalam aksi. Ini melanjutkan aksi yang dilakukan ribuan Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kalimantan Selatan sebelumnya, yang menuntut pencabutan UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Biro Hukum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kalsel, Sumarlan, kepada wartawan  membenarkan.

“Iya kami menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Provinsi Kalimantan,” ucapnya, Rabu (21/10/2020).

Aksi akan digelar mulai sekitar pukul 09.00 WITA. “Kami akan start dari perusahaan masing-masing dan menuju titik kumpul di Kamboja,” tambahnya.

“instruksinya turun semua, berasal dari perusahaan dan pabrik yang ada di Banjarmasin yang tergabung dalam KSPSI,” tambahnya.

Buruh sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghindari kemungkinan adanya penyusup  menunggangi aksi.

“Untuk menjaga kemurnian aksi, kami sudah instruksikan kepada para peserta aksi untuk memakai seragam kerja dari perusahaan masing-masing dan tidak diperkenankan untuk memakai jaket atau sweater,” jelasnya.

“Aksi kita ini sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Selain itu jika ada oknum penyusup yang tidak bisa menunjukkan identitas, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak berwajib untuk menangani,” demikian Sumarlan (ZI)

 

 233 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: