DITANAM Ribuan Bibit Pohon di Beberapa Lokasi di Kalsel

DITANAM Ribuan Bibit Pohon di Beberapa Lokasi di Kalsel

SuarIndonesia – Hari Bakti Rimbawan ke 38 tahun 2021 sekaligus Hari Hutan Internasional diperingati dengan penanaman ribuan bibit pohon di beberapa lokasi di Kalsel.

Sebanyak kurang lebih 310 bibit pohon ditana Dinas Kehutanan (Dishut) Kasel bersama jajaran di Ruang Terbuka Hijau Masjid Al Munawaroh, Banjarbaru, Rabu (17/3/2021).

Penanaman bibit pohon yang dipimpin langsung Plt. Kepala Dishut Kalsel, Hj. Fathimatuzzahra.

Bibit yang ditanam di antaranya Mahoni besar 50 batang, Mahoni kecil 100 batang, Trembesi 70 batang, Meranti Putih 30 batang, Jambu Biji 30 batang, Asam Rosa 20 batang, dan Kasturi 10 batang.

Kegiatan dilakukan secara terbatas untuk menghindari terjadinya penularan Covid 19.

Selain Dishut Kalsel, seluruh KPH lingkup Dishut dan Tahura SA di hari yang sama juga melaksanakan penanaman secara serentak di wilayah masing-masing dengan total kurang lebih sebanyak 2.200 batang.

Di antaranya di Desa Sari Gadung Kec. Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu sebanyak 500 batang dilaksanakan oleh KPH Kusan bersama warga masyarakat Desa Sari Gadung.

Kemudian di Dusun Gadang Desa Cantung Kanan sepanjang Sungai Malangkayan sebanyak 400 bibit oleh KPH Cantung bersama perwakilan Kecamatan Hampang, Polsek Hampang, Babinsa.

Dan tokoh masyarakat setempat, serta di wilayah KPH lainnya dengan bebagai jenis tanaman.

“Kami telah menginstruksikan kepada seluruh KPH untuk selalu berkoordinasi dengan pihak Kabupaten, kecamatan, dan desa maupun organisasi kemasyarakatan di wilayah mereka agar lahan-lahan kosong yang ada dengan berbagai jenis tanaman.

Baik jenis tanaman kehutanan maupun tanaman buah-buahan yang dapat dimanfaatkan masyarakat,” ujar Fathimatuzzahar atau akrab disapa Aya.(RW)

 199 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: