DISHUT Bahas Penyusunan Rencana Kerja Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 Sub Nasional Provinsi Kalsel

SuarIndonesia – Dishut (Dinas Kehutanan) Provinsi Kalsel rapat secara virtual zoom meeting mengenai komplikasi/klarifikasi data sebagai bahan penyusunan rencana kerja Indonesia’s Forestry And Other Land Use (FOLU) Net Sink 2030 Sub Nasional Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (20/7/2022).

Dipimpin dan dibuka Kadishut Provinsi Kalsel Fathimatuzzahra dihadiri Esselon 3 dan 4 Dishut Kalsel, UPTD dan KPH lingkup Dishut Kalsel, Sekretaris Direktorat Jendral Planalogi Kehutanan Dan Tata Lingkungan.

Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan, UPT Kementrian LHK, Dekan Fakultas Kehutanan Dan Ilmu Lingkungan IPB University, Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Lambung Mangkurat, dan Instansi Pemprov Kalsel terkait.

“Hari ini kita akan melaksanakan rapat secara virtual zoom meeting dengan agenda terkait Kompilasi/Klarifikasi Data Sebagai Bahan Penyusunan Rencana Kerja Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 Sub Nasional Provinsi Kalimantan Selatan,” kata Fathimatuzzahra.

Berhadir Sesditjen PKTL KLHK Hanif Faisol Nurofiq menyampaikan masukkan mengenai Penyusunan Rencana Kerja Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 Sub Nasional Provinsi Kalimantan Selatan

“Kami dari KLHK ingin menyampaikan masukkan terkait Penyusunan Rencana Kerja Indonesia’s FOLU Net Sink.

Jadi Langkah awalnya nanti agar dilakukan kesepakatan lokasi dan targetnya terlebih dahulu sehingga itu menjadi dasar penyusunan rencana kerja dari FOLU yang akan dibangun di Sub Nasional Provinsi Kalsel.

Dan yang paling penting bahwa peta digitasi dari BPKH bisa dikalibrasi/dicek ulang dengan peta tematik yang ada diunit kerja masing-masing sehingga peta ini bisa lebih komprehensif,” kata Hanif Faisol Nurofiq.

Dalam rapat tersebut diadakan diskusi untuk menemukan kesepahaman dalam penyelesaian.(adv/RW)

 100 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!