DIPERPANJANG ke 6 Kalinya PPKM Mikro di Provinsi Kalsel

DIPERPANJANG ke 6 Kalinya PPKM Mikro di Provinsi Kalsel

SuarIndonesia – Pemprov Kalse memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro untuk ke 6 kalinya.

Perpanjang PPKM selama 14 hari ini terhitung sejak tanggal 20 April 2021. Secara total terdapat 25 provinsi yang menerapkan kebijakan PPKM berskala mikro, termasuk provinsi Kalsel.

Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, menggelar rapat koordinasi didampingi Penjabat Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar, Kepala BPBD Kalsel Mujiyat, dan Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Muhammad Muslim, membahas perpanjangan PPKM tersebut.

Rapat juga digelar secara virtual diikuti para anggota Tim Pakar dari Universitas Lambung Mangkurat.

“Terkait PPKM Mikro kita perpanjang,” ujar Safrizal ZA dalam rapat koordinasi evaluasi penanganan covid-19, Senin (19/4/2021), di Kantor Gubernur Kalsel.

Dikatakan Safrizal, secara nasional pemerintah mengklaim penerapan PPKM Mikro cukup efektif menekan laju penularan Covid-19.

Selama PPKM mikro diterapkan, pandemi covid-19 di Tanah Air sudah menunjukkan perbaikan, yakni dengan penurunan kasus.

Pemerintah Provinsi Kalsel tetap meminta masukan semua pihak terkait, termasuk dari Polri, TNI, Tim Pakar, dan pihak lainnya untuk kegiatan yang lebih efektif.

Safrizal beranggapan, tingginya kasus di Kalsel karena masifnya testing dan faktor lain seperti kesadaran masyarakat berkurang atau kendor penerapkan protokol kesehatan, ditambah mobilitas masyarakat.

Sementara itu, Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah, setuju dengan pernyataan itu.

Hal itu ujarnya indikasi masyarakat mulai bosan dan sebagian lagi pasrah dengan keadaan.

Menurut Firmansyah perlu disikapi dengan penyampaian informasi yang benar.

“Dari pantauan kita, tempat ibadah ada yang masih menerapkan protokol kesehatan, tapi ada juga yang sudah mengabaikannya,” ujar Firmansyah.(RW)

 376 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: