ATLET Panjat Tebing asal Pengcab FPTI Kotabaru Siap Beraksi di PON XX Papua, Optimis Meraih Medali Emas

ATLET Panjat Tebing asal Pengcab FPTI Kotabaru Siap Beraksi di PON XX Papua, Optimis Meraih Medali Emas

SuarIndonesia – Atlet panjat tebing Kalimantan Selatan siap beraksi di PON XX tahun 2021 Papua, optimis meraih medali emas.

“Mohon doa restu warga Kalsel, semoga kami bisa mengharumkan nama banua,” ucap Arbain atlet Kalsel asal Pengcab FPTI kotabaru. melalui whatsapp nya, Minggu (12/9/2021)

Menurut Arbain, sejak 6 bulan terakhir tidak bisa melakukan latihan gabungan, hanya latihan secara mandiri di pengcab dan di klub masing masing, ditambah lagi saat ini masih pandemi covid 19.

“Latihan gabungan untuk mengukur tingkat kemampuan,” ujarnya lagi

Kendati demikian ucap senior dari Mapala Meratus UIN Antasari ini, tak menyurutkan dirinya selalu latihan secara mandiri guna menjaga performa, dengan lawan terberat nanti DKI Jakarta, Jawa Timur dan Bali.

Walaupun di tengah pandemi covid-19, Arbain tetap menjalankan latihan sesuai program yang disusun oleh tim pelatih dan pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (Pengprov FPTI).

“Persiapan kami sudah lama sekitar 1 tahun yang lalu, jadi persiapan insyaAllah sudah matang dalam kondisi pandemi seperti ini apalagi mendekati PON dan siap tanding,” kata Arbain.

Untuk latihan dilaksanakan setiap hari berhubung pandemi maka latihan dilakukan 3 hari mandiri dan 3 hari lainnya latihan bersama sesuai dengan program yang dibuat pelatih

Pemanjat asal Kotabaru itu berhasil merebut tiket ke PON XX 2021 Papua dan meraih medali perak pada pertandingan boulder team putra dan lead perorangan pada babak Pra Kualifikasi PON di Sulawesi Selatan 2019 lalu.

Pada PON XX 2021 Papua arbain akan turun di 2 nomor yaitu boulder perorangan dan lead perorangan dengan target medali emas.

Lebih jauh arbain mengatakan, mohon dukungan dan support masyarakat Kalsel, yang nantinya mereka dalam bertanding.

“Semoga kami mencapai hasil terbaik dan bisa mengharumkan nama banua,” harapnya.

Adapun ajang bergengsi perwakilan Kalsel yang bertanding dalam Panjat tebing nanti di PON ke XX 2021 Papua yakni Arbain atlet asal pengcab FPTI kotabaru, dan Ismail Ramadhani asal pengcab FPTI Tanah Bumbu, didampingi Pelatih Mukriyani, dan Yohanes Sutiyono. (HM)

 119 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: