95 SD di Banjarmasin Masih Kekurangan Siswa

95 SD di Banjarmasin Masih Kekurangan Siswa

Suarindonesia – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, belakangan sering didatangi orang tua siswa yang masih belum menemukan Sekolah Dasar (SD) untuk anaknya. Pasalnya di bulan Ramadhan sekolah di Banjarmasin libur dan tidak membuka PPDB.

Padahal Peserta Didik Baru (PPDB) sudah dibuka sejak tanggal 2 Mei lalu. Ternyata 95 SD di Banjarmasin, masih kekurangan kuota calon siswa untuk tahun ajaran 2019-2020.

Menurut Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Drs Nuryadi mengatakan, sampai sekarang sudah ada 6.374 calon siswa yang sudah terdaftar di SD Banjarmasin.

Dari Kecamatan Banjarmasin Utara ada 1.292 siswa, Banjarmasin Barat 1.188 siswa, Banjarmasin Tengah 905 siswa, Banjarmasin Selatan 1.551 siswa, dan Banjarmasin Timur sebanyak 1.438 siswa.

“Orang tua siswa yang kebingungan hingga sekarang masih belum menemukan sekolah untuk anaknya. Banyak datang ke Disdik untuk menanyakan kapan SD kembali membuka PPDB, dikarenakan libur panjang Ramadhan,” ujarnya, kemarin (19/5) siang.

Nuryadi menerangkan, sekolah akan membuka kembali PPDB di sekolah masing-masing pada tanggal 17 Juni, dan PPDB berakhir pada tanggal 15 Juli.

Khusus terkait kuota calon murid baru di setiap sekolah, Nuryadi menjelaskan satu ruang kelas minimal di isi 32 siswa dan maksimal 36 siswa.

“Sekolah yang masih sangat kurang kuotanya adalah SDN Kelayan Dalam 1 dan SDN Belitung Selatan 9, mereka masing-masing hanya mempunyai tiga siswa baru,” katanya.

Menanggapi hal itu, Nuryadi menjelaskan, akan membantu seluruh sekolah yang masih kekurangan kuota. “Jadi kami akan memantau sekolah yang kelebihan kuota. Akan kami arahkan ke sekolah-sekolah yang kuotanya masih kurang,” pungkasnya.(SU)

 388 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: