10 UNIT JUKUNG Diterima, Walikota Sebut Jadi Motivasi Bangkitnya Pariwisata di Banjarmasin

Bagikan :
10 UNIT JUKUNG Diterima, Walikota Sebut Jadi Motivasi Bangkitnya Pariwisata di Banjarmasin

SuarIndonesiaWalikota Banjarmasin H Ibnu Sina menerima secara simbolis penyerahan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari PT Angkasa Pura 1 (Persero) berupa 10 unit perahu (jukung) khas Banjar di Kawasan Wisata Siring Tendean, Selasa (26/10/2021).

Bertindak sebagai yang menyerahkan, General Manager PT Angkasa Pura 1, Dony Subardono, turut hadir Plh Sekda Kota Banjarmasin, Ir Sugito Said M.T dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin, Drs Muhammad Ihsan Alhak M.Si.

Menurut H Ibnu Sina, 10 unit jukung tersebut sangat bermakna bagi pelaku pariwisata pasar terapung. Sarana itu pun sekaligus akan ditempatkan di dermaga apung pasar terapung yang setiap saat bisa dipakai oleh para pengunjung jika ingin berfoto.

“Kemudian tidak harus menunggu acil-acil datang lagi, untuk kemudian bisa dapat foto bagus, tapi nanti perahunya bisa jukungnya bisa kita taruh di situ, tapi ya mudah-mudahan dijaga lah,” kata H Ibnu Sina.

 

10 UNIT JUKUNG Diterima, Walikota Sebut Jadi Motivasi Bangkitnya Pariwisata di Banjarmasin (2)

 

Ia mengucapkan terima kasih atas hal tersebut. Dan bagi H Ibnu Sina hal itu sangat berarti untuk memberikan motivasi dan juga semangat bagi geliat pariwisata di Kota Banjarmasin dalam program pemulihan ekonomi pada masa pandemi Covid-19.

“Sesuai dengan arahan pak Menteri Pariwisata, waktu jogging juga di siring ini beliau berharap, Kota Seribu Sungai yang tiada dua nya kata beliau ini mudah-mudahan bisa memulihkan ekonomi kita khususnya Kota Banjarmasin,” ungkapnya.

Di sisi lain, kata H Ibnu Sina, hari ini Banjarmasin sudah vaksinasi di angka 61%. Jadi targetnya di puncak Hari Kesehatan nasional tanggal 12 November mendatang dapat mencapai batas minimal untuk herd imunity, yakni pada angka 75%.

“Sehingga tidak ada hari tanpa vaksinasi menuju Banjarmasin herd imunity di tanggal 12 kami ingin wujudkan itu, sehingga kita bisa lebih mengendalikan Covid ini, sehingga ekonomi sudah mulai terasa,” bebernya.

“Kawasan pariwisata siring ya terapung kemudian juga di Muara Kuin dan 10 destinasi yang ada di wilayah Banjarmasin ini, ini bisa kita buka ya karena di PPKM level 2. Memang ada bisa sampai 30% dibuka. Tapi mudah-mudahan bisa diantisipasi dengan baik, jangan sampai nanti menimbulkan kerumunan,” pungkasnya.(SU)

 181 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!