Tujuh Muka Baru Perkuat Garuda Muda U-23

Tujuh Muka Baru Perkuat Garuda Muda U-23
Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga uji tanding di Singapura sebagai persiapan tampil di SEA Games 2019. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo0

Suarindonesia – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri memanggil 26 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Yogyakarta jelang tampil di Merlion Cup 2019, Singapura, 7-9 Juni mendatang sebagai persiapan SEA Games 2019. Beberapa pemain yang dipanggil merupakan muka baru di tim Garuda Muda.

Pemusatan latihan bakal digelar mulai Rabu (29/5) sampai Senin (3/6) di Yogyakarta. Setelah itu pemain bakal libur lebaran selama dua hari sebelum berkumpul kembali dan terbang ke Singapura, Kamis (6/6).

“Timnas U-23 mulai TC 29 Mei. Lalu libur dua hari lebaran sebelum ikut di Turnamen Merlion Cup 6-11 Juni,” kata Indra Sjafri kepada CNNIndonesia.com, Selasa (28/5).

Dilansir situs resmi PSSI, selama di Yogyakarta Timnas Indonesia U-23 bakal berlatih di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Program latihan akan digelar pada sore hari jelang berbuka puasa.

Selama TC di Yogyakarta, Sani Rizki Fauzi dkk bakal sekali menjalani laga uji coba, yakni melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Bantul, Yogyakarta, Minggu (2/6).

Pada TC kali ini, Indra Sjafri juga memanggil beberapa pemain baru di luar pemain yang tampil di Piala AFF U-22 dan Kualifikasi Piala AFC U-23 lalu. Panggilan berdasarkan pengamatan pada Piala Presiden 2019 serta kompetisi Liga 1 2019 yang baru memasuki pekan ketiga untuk melihat potensi pemain baru yang ada.

Beberapa nama baru yang turut dipanggil yakni M. Dicky Indrayana dari Bali United, Muhammad Rifad Marasabessy dari Tira Persikabo, duo pemain Persela Malik Risaldi dan Hambali Tolib, Rizky Dwi dari Kalteng Putra, Yakob Sayuri dari Barito Putera, dan M Rafli Mursalim dari Mitra Kukar.

Indra Sjafri mengatakan pemusatan latihan maupun Merlion Cup sekaligus menjadi persiapan Timnas Indonesia U-23 jelang SEA Games 2019 di Manila, Filipina, 30 November sampai 11 Desember mendatang.

“Tujuan ikut di Merlion Cup untuk mencoba pemain baru yang dipanggil, untuk dilihat kualitasnya bermain di turnamen,” terang Indra Sjafri.

Sepanjang 2019, Timnas Indonesia U-23 sudah menjalani dua ajang yakni Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari dan Kualifikasi Piala AFC U-23 di Vietnam sebulan kemudian. Timnas Indonesia U-23 berhasil menjadi juara di Piala AFF U-22 2019 namun gagal lolos ke Piala AFC 2019.

Datar 26 Pemain Timnas U-23 yang mengikuti pelatnas di Yogyakarta 29 Mei-3 Juni 2019:

Kiper
Satria Tama Hardiyanto (Madura United)
Nadeo Agra Winata (Borneo FC)
M. Dicky Indrayana (Bali United)

Belakang
Nurhidayat Haji Haris (Bhayangkara FC)
Bagas Adi Nugroho (Bhayangkara FC)
Asnawi Mangkualam Bahar (PSM Makassar)
Dandi Maulana (Barito Putera)
Muhammad Rifad Marasabessy (Tira Persikabo)
Andy Setyo Nugroho (Tira Persikabo)
Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya)
Samuel Christianson

Gelandang
Muhamad Luthfi Kamal Baharsyah (Mitra Kukar)
Sani Riski Fauzi (Bhayangkara FC)
Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema FC)
Muhammad Alwi (Persebaya Surabaya)
Hambali Tolib (Persela Lamongan)
Malik Risaldi (Persela Lamongan)
Feby Eka Putra (Persija Jakarta)
Gian Zola Nasrulloh Nugraha (Persib Bandung)
Witan Sulaeman (SKO Ragunan)
Osvaldo Ardiles Haay (Persebaya Surabaya)
Rizky Dwi Febrianto (Kalteng Putra)
Yakob Sayuri (Barito Putera)

Depan
Rafli Mursalim (Mitra Kukar)
Septian Satria Bagaskara (Persik Kediri)
M. Rafli (Arema FC).(CNNIndonesia/RA)

 296 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: