TERCATAT Ada 1.500 Crosser Ikuti Touring Adventure , Ini Promosi Wisata Alam Kalsel di Mata Dunia

SuarIndonesia РKetua DPRD Kalsel H. Silupian HK maupun Kepala Kejakssaan TInvgi, Dr Mukri SH MH sama-sama menyatakan pelaksanaan Internasional Uncle Hard Enduro di Kiram Park, Kabupaten Banjar, merupakan kebanggaan bersama.

“Dan saya sebagai wakil rakyat mendukung pelaksanaannya. Kita dukung pelaksanaannya, terlebih event ini juga sebagai promosi wisata alam Kalsel di mata dunia,” tambah Supiah HK, usai menghadiri pembukaan Kejuaraan Uncle Hard Enduro di Kiram Park. Sabtu (26/11/2022)

Menurut Supian HK, warga Kalsel patut berbangga gelaran tingkat Internasional Uncle Hard Enduro sudah kali kedua dilaksanakan di banua, sebelumnya juga pernah diselenggarakan pada 2019 lalu.

Pada event tingkat Internasional Uncle Hard Enduro kali ini banyak punya tantangan baru.

Salah satunya di prolog trek yang dengan nama lembah neraka dengan gundukan batu-batu besar serta jembatan putus,

Tercatat ada 1.500 crosser yang mengikuti touring adventure, mereka akan menjajal lintasan sejauh 50 Km, dengan sungguhan panorama indah Alam, di kawasan Kabupaten Banjar.

Kejuaraan Uncle Hard Enduro berlangsung pada 25-27 November 2022 ini, selain diikuti crosser dari seluruh Indonesia juga beberapa crosser dunia yaitu Graham Jarvis dari Inggris, Wade Young dari Afrika Selatan, Teodor Kabachiev dari Bulgaria.

Selain itu, Turba dari Mongolia, Dakoda Webber dari Australia, Sony Goggia dari Italia dan satu satunya pebalap perempuan yaitu Cheyenne asal Australia. Para rider luar negeri ini mengikuti kelas internasional.

Adapun ada empat kelas yang dipertandingkan pada kejuaraan yakni Internasional, Nasional, Lokal, dan kelas Adventure untuk bikers yang belum mempunyai skill maupun spesifikasi kendaraan mumpuni. (HM)

 509 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!