TAMBAHAN Kasus Covid-19 di Kalsel Didominasi dari Tala dan Banjarmasin

TAMBAHAN Kasus Covid-19 di Kalsel Didominasi dari Tala dan Banjarmasin

SuarIndonesia – ecara keseluruhan kasus covid-19 di Kalsel berjumlah 6.989 terdiri dari 2.334 dalam perawatan, 4.338 sembuh, dan 317 meninggal dunia.

Berdasarkan data GTPP Covid-19 Kalsel, Jumat (14/8/2020) pasien sembuh bertambah 29 orang berasal dari karantina Tanah Laut 7 orang, karantina Banjar 1 orang, karantina Barito Kuala 16 orang, karantina HSS 4 orang, dan karantina HSU 1 orang.

Pasien meninggal dilaporkan bertambah 1 orang berasal dari Banjarmasin yang meninggal pada 4 Juni.

Sementara kasus baru berjumlah 55 orang. Kasus baru berasal dari Tanah Laut 30 orang, Barito Kuala 6 orang, Banjar 1 orang, Tapin 1 orang, HSS 1 orang, HSU 1 orang, Tabalong 2 orang, dan Banjarmasin 13 orang.

Guna memutus rantai penyebaran covid-19, GTPP Kalsel bersama TNI, Polri, BNPB, dan kabupaten kota menggelar tes usap masif target 10 ribu sampel.

Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, Roy Rizali Anwar, mengatakan tes usap masif ini bertujuan agar Kalsel bebas atau merdeka dari covid-19.

Ia berharap masyarakat yang memunyai gejala seperti demam tinggi, batuk, atau sesak nafas untuk datang ke puskesmas yang sudah ditentukan kabupaten kota.

Dengan catatan jika belum terdaftar sebelumnya.”Selesai swab hasilnya langsung dikirim ke laboratorium rujukan. Seperti BBTKL Banjarbaru, RS Ulin, RS Ansari Saleh, RS Bhayangkara, dan lab kesehatan di Tanah Bumbu,” ujarnya.(RW)

 236 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: