Sultan Banjar Kunjungi Desa-Desa di Batola

Sultan Banjar Kunjungi Desa-Desa di Batola

Suarindonesia – Tokoh Masyarakat Kalimantan Selatan, Sultan Banjar Sultan Khairul Saleh kunjungi 3 desa di Kecamatan Marabahan, Kecamatan Barambai dan Kecamatan Anjir Pasar Kabupaten Barito Kuala, Rabu (17/10/2018).

Ketiga desa yang dikunjungi oleh Calon Legislatif DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Pemilihan (Dapil) 1 dengan nomor urut 1 tersebut yaitu Desa Ulu Benteng, Desa Bagagap dan Desa Berunei. Kunjungan mantan Bupati Kabupaten Banjar II Periode tersebut mendapatkan reaksi positif dari tokoh masyarakat dan warga setempat.

Kegiatan pertama di desa Ulu Benteng, Pangeran Khairul Saleh disambut hangat para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang dikoordinir oleh Syahril Effendi beserta rekannya. Kegiatan dihadiri sekitar 150 orang.

Meski sosok Khairul Saleh sudah tidak asing di telinga masyarakat Kalimantan Selatan, Ia tetap mengawali sosialisasi tersebut dengan perkenalan diri. Bukan hanya itu, Khairul Saleh dan masyarakat saling sharing terkait harapan kedepan untuk kemajuan daerah. Adapun kegiatan

dilanjutkan dengan Sholat zuhur berjamaah di mushola desa Babakan Ulu Benteng.

Setelah sholat dzuhur Pangeran Khairul Saleh beserta rombongan berangkat menuju Desa Bagagap, Kecamatan Barambai untuk melakukan kegiatan yang sama. Ia pun disambut hangat oleh warga setempat dan para tokoh masyarakat yang dihadiri juga sekitar 150 orang.

Usai makan siang sekitar pukul 12.30 Wita Khaerul Saleh pamit dengan masyarakat desa Bagagap Kecamatan Ulu benteng dan menuju rumah Tuan Guru Drs. Haji asqalani atau yang lebih dikenal guru Iwad untuk bersilaturahmi meminta doa dan dukungan. Guru Iwad merupakan ulama besar di kota Marabahan.

” Alhamdulillah beliau mendoakan dan mendukung sepenuhnya serta beliau meminta kepada relawan kami untuk bersungguh-sungguh mendukung dalam pencalegkan menuju DPR RI,” ucap Khairul Saleh.

Setelah bersilaturahmi dengan guru Iwad, Khaerul Saleh beserta rombongan menuju tujuan terakhir ke desa Berunai, Kecamatan Anjir Pasar Kilometer 19 untuk melakukan kegiatan yang sama.

“Alhamdulillah sesampainya di sana juga disambut oleh tokoh masyarakat dan masyarakatnya dan seperti di desa desa sebelumnya,” paparnya.

Di penghujung acara masyarakat beramai-ramai ingin berfoto bersama Pangeran Khairul Saleh. Akhirnya, Khairul Saleh berpamitan kepada masyarakat. (BY)

 392 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: