Si Jago Merah Lalap Tahura Mandiangin

Si Jago Merah Lalap Tahura Mandiangin
Petugas pemadam kebakaran berupaya menjinakkan si jago merah di Tahura Sultan Adam (Foto: Istimewa/suarindonesia.com)

Suarindonesia – Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam kembali dilalap si jago merah. Api berkobar di puncak pegunungan kawasan Tahura, yaitu dari Puncak Tengger dan mengarah ke Bukit Besar, Minggu (23/9/2018).

Upaya pemadaman pun terus dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran lahan, mulai dari pegawai Taman Hutan Raya (Tahura), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Manggala Agni.

Bukan hanya itu, pihak kepolisian dan personil Yonif 623 Banjarbaru juga turut turun tangan memadamkan si jago merah. Adapun kebakaran berlangsung sejak sekitar pukul 11.00 WITA.

Dampak kebakaran lahan tersebut pegunungan di Taman Hutan Raya (Tahura) dipenuhi oleh asap. Begitupun untuk kelatu tanaman yang terbakar bertebaran di pegunungan dan wilayah sekitarnya.

Karena kebakaran lahan tersebut, pengunjung yang naik ke puncak pun ditahan oleh petugas terlebih dahulu. Sementara waktu, disampaikan oleh Kasi Kedaruratan Tahura Sultan Adam, Heru mengatakan kalau Puncak Tengger untuk sementara ditutup.

“Sementara ada kebakaran, pengunjung kami tahan terlebih dahulu. Karena khawatir mengganggu petugas yang memadamkan api,” terang Heru. (BY)

 306 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: