Rumah Sakit Suriansyah dan Trotoar Jl A Yani Prioritas 2019

Rumah Sakit Suriansyah dan Trotoar Jl A Yani Prioritas 2019

Suarindonesia – Memasuki tahun ketiga pucuk pimpinan Pemko Banjarmasin, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan wakilnya Hermansyah tidak akan menyia-nyiakan waktunya dan segera menyelesaikan proyek Rumah Sakit Sultan Suriansyah tahun ini.

Dalam press conference bersama
wartawan yang ngepos di Pemko Banjarmasin, Kamis, (3/1/2108) siang dengan penyerapan anggaran tahun 2018 yang sudah mencapai 84 persen, Ibnu bertekad fokus pada penyelesaian RS yang berlokasi di Jalan RK Ilir itu.

“Secara fisik bangunan RS Sultan Suriansyah sebenarnya sudah rampung, namun hanya tinggal alat medisnya dan itu dikejar tahun ini,” ucap Walikita H Ibnu Sina kepada wartawan.

Ibnu mengatakan meski lanjutan proyek RS belum mendapatkan kucuran dari pusat, pihaknya mengaku optimis tetap menjalankan proyek dengan menggunakan APBD tahun 2019.

“Sebenarnya ini bisa cepat karena tinggal alat medis saja. Mudahan belum sampai di akhir tahun 2019 RS Sultan Suriansyah rampung,” ujarnya.

Selain, RS Sultan Surianyah, Pemko Banjarmasin, menurut Ibnu Sina, pada tahun 2019 ini juga memprioritaskan trotoar A Yani. Pasalnya, Kota Banjarmasin harus tampil indah, bersih dan bebas dari kumuh.

Secara fisik saat ini pembangunan Trotoar sudah lebih separuh dikerjakan, mulai dari A Yani Km 1 hingga Km 6 kanan kiri. Tahun ini sisanya dan diharapkan secepatnya selesai.

“Trotoar di Jalan A Yani juga prioritas. Jadi tahun ini ada dua program prioritas,” tuturnya.

Ditanya soal berapa capaian serapan Pemko Banjarmasin tahun 2018? Ibnu menjabarkan capaian pihaknya di 2018 yakni 84%. Angka itu lebih besar dari angka tahun 2017 yang hanya 82%.

Adapun beberapa proyek yang rampung di tahun 2018 yakni Rusun di Teluk Kelayan, Kampung Biru di Sungaj Bilu, Jembatan di Banjar Indah, dan yang terakhir Air Mancur Menari yang baru saja dibuka di malam tahun baru tadi.

“Menyambung pembangunan Rusun, 2019 ini kami merencanakan akan kembali lagi membangun tiga unit Rusun salah satunya di Jalan Rawa Sari. Rusun ini dibuat sebagai upaya Pemko Banjarmasin menghilangkan kumuh di kota Seribu Sungai ini,” demikian Walikota Ibnu Sina.

Sedangkan Wakil Walikota Banjarmaisn H Hermansyah mengatakan penyelesaian pembangunan rumah sakit memang menjadi salah satu visi misinya sehingga diharapkan pada. 2019 tahun ini bisa rampung.

‘’Kita ingin secara bertahap pembangun diselesaikan selain rumah sakit, trotoar A Yani juga DED awal pembangunan Jembatan Bromo,” ungkap Wawali H Hermansyah.(SU)

 195 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: