PRESTASI PEMRAKARSA Edukasi Bahaya Narkoba, Kapolda Kalsel Diganjar Penghargaan Lembaga Prestasi Indonesia Dunia

PRESTASI PEMRAKARSA Edukasi Bahaya Narkoba, Kapolda Kalsel Diganjar Penghargaan Lembaga Prestasi Indonesia Dunia

SuarIndonesia – Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr. Nico Afinta, SIK, SH, MH dan Direktorat Resnarkoba, Kombes Pol Iwan Eka Putra,  diganjar penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID), Rabu (7/10/2020).

Itu atas prestasi pemrakarsa penyuluhan dan edukasi bahaya narkoba serentak secara virtual diikuti anggota TNI, Polri, Organisasi dan masyarakat umum.

Penyuluhan dan edukasi bahaya narkoba berbasis online, berlangsung di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayari Polda Kalsel.

Kapolda Kalsel, turut sebagai nara sumber, termasuk Direktur Pencegahan, Pengendalian Masalah Kesehatan Jiwa dan Napza Kemenkes RI, dr. Siti Khalimah, SpKJ, MARS.

Olivia Zalianty selaku Duta Anti Narkoba sekaligus publik figur/Artis yang dipandu moderator si ganteng, juga artis dan Presenter, Choky Sitohang.

Kegiatan turut dihadiri Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny Ully Nico Afinta  beserta Pejabat Utama Polda Kalsel.

Penyuluhan yang digelar Direktorat Res Narkoba Polda Kalsel secara virtual melalui Zoom Webinar dan disiarkan secara live di YouTube Humas Polda Kalsel dan Instagram humaspoldakalsel diikuti.

Menarik dan suasana penuh semangat dengan tanya jawab serta pemahaman yang dapat diserap para peserta.

Ini dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan dan Penanggulangan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi agar tidak terjerumus pada penyalahgunaan narkoba serta memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba.

Dan sanksi hukum sesuai dengan Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan UU Nomor  36 Tahun 2009, tentang Narkotika.

Sehingga mereka dapat memahami bahwa narkoba menjadi musuh besar saat ini.

“Selain Narkoba banyak jenis obat-obatan yang tanpa ijin edar, miras dan miras oplosan.

Dengan demikian seluruh masyarakat khususnya warga Banua yang awam dan tidak mengetahui bahwa obat-obatan tersebut dapat merusak kesehatan dan dapat menyebabkan kematian

Kapolda, berharap dengan kegiatan ini diharapkan dapat mengetahui dan mengerti tentang narkoba.

Sehingga dapat meminimalisir serta mencegahnya dan ikut berperan aktif dalam program Pencegahan, Pemberantasan dan Penanggulangan Peredaran Gelap Narkoba di wilayah Hukum Polda Kalsel.

“Matahari tidak pernah berjanji tapi dia selalu datang setiap pagi, begitulah keteguhan hati ini yang tak pernah berhenti memerangi narkoba,” ucap kapolda. (ZI)

 

 

 325 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: