PIMPINAN Komisi III Kecam Keras Pelaku Perobek Al-Qur’an dan Vandalisme Mushalla dan Apresiasi Polisi Cepat Membekuknya

PIMPINAN Komisi III Kecam Keras Pelaku Perobek Al-Qur’an dan Vandalisme Mushalla dan Apresiasi Polisi Cepat Membekuknya
Wakil Ketua Komisi III DPR-RI, Pangeran Khairul Saleh (depan) apresiasi kepolisian yang menangkap S, pelaku perobek Al-Qur’an dan vandalisme dinding Mushalla Darussalam, Perum Vila Tangerang Elok, Tangerang.(Foto/dpr.go.id)

SuarIndonesia – Wakil Ketua Komisi III DPR-RI, Pangeran Khairul Saleh mengapresiasi kepolisian yang langsung membekuk S, pelaku vandalisme atau mencorat-coret di dinding Mushalla Darussalam Perum Vila Tangerang Elok, Kelurahan Kutajaya, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang terus mendapatkan apresiasi.

“Kami mengapresiasi kepada polisi yang dalam waktu singkat bisa menangkap pelakunya,” ujar Pangeran Khairul Saleh kepada SuarIndonesia.com Rabu (30/9/2020), di Jakarta.

Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga sangat menyesalkan dan mengecam keras tindakan S, seorang remaja yang melakukan aksi merobek Al-Qur’an dan vandalisme itu. Sebab, tindakan pelaku telah menimbulkan kegaduhan di media sosial.

Politisi asal Kalsel ini mengharapkan, remaja tersebut dihukum sesuai dengan perbuatannya. “Jangan sampai perbuatan ini menjadi contoh dan ditiru oleh orang lain. Sekaligus memberi efek jera,” jelas Legislator asal daerah pemilihan Kalimantan Selatan I ini.

Berkaca dari kasus ini, Pangeran mengimbau pengamalan nilai Pancasila harus benar-benar disosialisasikan di seluruh lapisan masyarakat dan lembaga-lembaga pendidikan.

“Pelaku sebagai contoh pemuda yang tidak memahami nilai-nilai Pancasila, terutama sila pertama tentang nilai Ketuhanan Yang Maha Esa,” tandas mantan Bupati Banjar dua periode ini.

Patut diketahui, tindakan pelaku sempat viral di media sosial. Kurang dari 24 jam, pelaku pun berhasil diciduk polisi.

Pasalnya, rumah pelaku dengan lokasi mushalla yang dicorat-coret hanya sekitar 50 meter. Kini pelaku yang masih berusia 18 tahun itu telah dibawa ke Mapolresta Tangerang untuk pemeriksaan lebih lanjut.(RA)

 341 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: