MOU PKS BAHUMA Pemko Banjarmasin-Bank Kalsel, UMKM Bisa Dapat Bunga 0 Persen

Bagikan :
MOU PKS BAHUMA Pemko Banjarmasin-Bank Kalsel, UMKM Bisa Dapat Bunga 0 Persen
Penandatanganan PKS oleh Pemko Banjarmasin dan Bank Kalsel untuk merealisasikan program BAHUMA.(Foto/Ist)

SuarIndonesia – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin dan Bank Kalsel secara resmi melakukan Perjanjian Kerjasama (PKS) terkait Integrasi Program Bausaha Tanpa Bunga (BAHUMA), Rabu (27/4/2022) di Ruang Rapat Baiman Kantor Pemko Banjarmasin.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina berterima kasih kepada Bank Kalsel yang sudah mau memberikan dukungan dalam program BAHUMA ini.

“Jadi untuk seluruh UMKM yang mendaftar dan terseleksi punya kesempatan mendapatkan modal usaha dengan bunga nol persen. Rencananya dana yang disiapkan dengan program ini mencapai Rp3 miliar untuk 2 tahun pelaksanaan,” katanya.

MoU program BAHUMA masih diprioritaskan kepada UMKM di Kota Banjarmasin yang ikut dalam program Wirausaha baru. Namun kesempatan tetap dibuka bagi UMKM lama yang sudah terdaftar serta memiliki izin.

“Intinya daftar dan ikuti seleksinya dulu. Kalau memang kita lihat layak maka tentu akan kita berikan program BAHUMA ini,” tambahnya.

Melalui program ini dirinya berharap pelaku UMKM baik itu perajin sasirangan, usaha kuliner, sektor Ekonomi Kreatif dan jenis usaha lainnya bisa terbantu dan dapat mengembangkan lagi usahanya.

“Lalu saya juga imbau kepada UMKM yang mendapatkan program ini agar dana yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan usahanya, bukan untuk keperluan komsumtif,” tukasnya.(ADV)

 92 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.