MODUS Jaringan Pengedar Sembunyikan 1,2 Kg Sabu Dalam Sarung Bantal

MODUS Jaringan Pengedar Sembunyikan 1,2 Kg Sabu Dalam Sarung Bantal

Suarindonesia -Bagaimanpun caranya dilakukan para jaringan pengedar, termasuk yang terungkap pengedar antar provinsi oleh pihak Polres Balangan.

Itu nyaris saja lolos sebanyak, 1,2 kilogram (Kg) sabu yang tersimpan dalam saryng bantal di dalam mobil.

Manun, hasil giat Ops Sikat Intan 2019, Polres Balangan berhasil ungkap kasus tindak pidana narkokotika ini an digelar, Jumat (17/5).

Informasi diperoleh kasus itu terungkap Kamis (16/5) lalu, sekitar pukul 18.30 WITA di depan Mapolres Balangan.

Dalam kasus ini dua tersangka berhasil diamankan yaitu berinisial EW warga Desa Karya Merdeka Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kaltim dan FS, Desa Karya Merdeka Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara Propinsi Kaltim.

Kapolres Balangan, AKBP Zamroni dan Kasat Resnarkoba AKP Faddilah, SH mengungkapkan, untuk kronologisnya penangkapan.

Itu katanya berawal Kamis sekitar pukul 17.30 wita, Bripka Moch Saifudin mendapat informasi dari anggota Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalsel (BNNP Kalel) bahwa ada dua orang laki-laki yang mengendarai mobil Avanza warna hitam KT 1315 KI dari arah Banjarmasin tujuan Kaltim, diduga membawa Narkotika.

Kemudian Bripka Moch Syaifudin menghubungi Kasat Narkoba untuk

menindak lanjuti informasi tersebut. Selanjutnya dipimpin Kabag Ops dan Kasat Narkoba yang sedang melaksanakan giat Ops Sikat Intan 2019, Polres Balangan memfokuskan giat penjagaan dan penghadangan di jalan raya depan Mapolres Balangan.

KIta mengerahkan anggota Sat Narkoba dan Sat Samapta serta Bripka Moch Saifudin,” paparnya.

Lalu sekitar pukul 18.30 WITA, melintas mobil Avanza dimaksud di Jalan raya depan Mapolres Balangan.

Selanjutnya dilakukan penghadangan terhadap mobil tersebut dan dimasukan ke Mapolres Balangan untuk dilakukan pemeriksaan.

 

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap dua orang laki-laki itu, kemudian dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap mobil avanza tersebut dan ditemukan 1 bungkus besar barang bukti yang diduga narkotika jenis shabu-shabu dibungkus dalam satu plastik bening dilapisi tiga buah plastik hitam yang dimasukan dalam sarung bantal warna hijau yang ditemukan dalam dashboard depan sebelah kiri mobil.

“Selanjutnya dilakukan penggeledahan kembali dan ditemukan dua paket narkotika jenis shabu dengan total berat kotor 1.61 gram beserta satu buah pipet kaca di dalam kotak rokok,” ungkapnya.

Adapun keseluruhan barang bukti yang diamankan adalah satu paket besar narkotika jenis shabu dengan berat kurang lebih 1.200 gram (1,2 kg), dua paket kecil narkotika jenis sabu dengan berat kotor kurang lebih 1.61 gram, satu plastik warna hitam, satu sarung bantal warna hijau, satu buah kotak rokok merek Dunhill warna hitam, satu buah pipet kaca, dua buah HP, dua buah dompet, dan sebuah mobil avanza. (ZI)

 659 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: