MEMENUHI TARGET Pemeriksaan Covid-19, Kalsel Salah Satunya dari Empat Daerah

MEMENUHI TARGET Pemeriksaan Covid-19, Kalsel Salah Satunya dari Empat Daerah

SuarIndonesia – Provinsi Kalsel ditetapkan satu dari 4 daerah yang berhasil memenuhi target pemeriksaan covid-19 yang ditetapkan Presiden RI, Joko Widodo.

Empat provinsi mampu menembus target harian yaitu Jakarta, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, dan Yogyakarta. Hal ini disampaikan Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo.

Dikonfirmasi, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, Roy Rizali Anwar, membenarkan informasi tersebut.

Menurut Roy salah satu langkah memenuhi target pemeriksaan covid pihaknya sudah melaksanakan tes swab masif dengan target 10 ribu spesimen yang dilaksanakan sejak tanggal 14 sampai 17 Agustus silam.

“Kita ketahui bersama spesimen swan masif yang diperiksa melebihi target awal. Keberhasil pemeriksaan ini tidak lepas dari komitmen kepala daerah untuk menekan laju penyebaran covid. Jika yang positif sudah kita jaring maka kita tinggal berjuang melakukan treatment mereka yang dirawat,” kata Roy, Kamis (3/9/2020).

Berdasarkan data gugus tugas provinsi, terdapat penambahan 110 kasus baru. Kasus baru tersebut berasal dari Tanah Bumbu 29 orang, Banjar dan Tabalong masing-masing 1 orang, HSS 8 orang, HST 6 orang, Tanah Bumbu 2 orang, Balangan 34 orang, dan Banjarmasin 29 orang.

Pasien sembuh bertambah 68 orang. Pasien sembuh berasal dari karantina Tanah Laut 33 orang, karantina Kotabaru dan HST masing-masing 1 orang, karantina Banjar 22 orang, karantina HSU 2 orang, karantina Tabalog 3 orang, dan karantina Balangan 6 orang.

Pasien covid yang dilaporkan meninggal 4 orang. 2 orang dari Banjar yang meninggal pada tanggal 13 Juli dan 8 Agustus, 1 orang dari Tapin meninggal pada 28 Agustus, dan 1 dari HSU meninggal pada 28 Agustus.

Keseluruhan kasus covid di Kalsel berjumlah 8.527 terdiri dari 6.647 sembuh, 1.516 dalam perawatan, 364 meninggal.(RW)

 202 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: