LELANG 3 JPT Pratama Lingkup Pemprov Kalsel Tahap Akhir

SuarIndonesia – Seleksi penilaian penulisan makalah dan wawancara di Gedung Idham Chalid, Setdaprov Kalsel, Rabu (6/7), tahapan terakhir.

Seleksi terbuka tiga jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama lingkup Pemprov Kalsel.

Rektor ULM, Prof Sutarto Hadi, selalu Ketua Tim Seleksi, menyampaikan dalam lelang jabatan pihaknya melaksanakan sesuai amanah gubernur.

“Semoga segera terpilih pejabat definitif, lalu dilantik gubernur,” ucapnya.

Dalam seleksi penilaian penulisan makalah dan wawancara, dia menyampaikan pihaknya ingin melihat kecocokan potensi peserta dengan jabatan yang dipilih. “Itu yang coba kita gali dari seluruh pejabat,” ucapnya.

Sementara itu, Plt. Kepala BKD Kalsel, Syamsir Rahman, mengatakan total ada 17 peserta yang mengikuti seleksi penilaian penulisan makalah dan wawancara. “Setiap peserta punya waktu 15 menit dalam seleksi ini,” katanya.

Dia menuturkan, seleksi ini merupakan tahap akhir, setelahnya akan merekomendasikan nama-nama kepada Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang layak dikirim ke Komisi ASN.

Tiga nama di setiap jabatan yang dilelang itu, kemudian dilihat oleh Komisi ASN. Mulai dari segi penilaian, administrasi, kelengkapan dan lain-lain.

“Setelah itu, Komisi ASN akan memberikan rekomendasi kepada gubernur untuk memilih salah satu dari tiga nama untuk dilantik,” ujar Syamsir.

Dia memastikan, semua proses akan dilakukan secepatnya. Supaya segera ditemukan orang-orang yang layak menjabat jabatan yang dilelang.

“Karena sudah lama kosong. Mudah-mudahan minggu depan sudah selesai,” harapnya.(RW)

 170 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!