KOTA LAMA Banjarmasin Bakal Dijadikan Tempat Bersantai Tepian Sungai

SuarIndonesia – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina memimpin rapat ekspose rencana Kota Lama dan penyediaan Rumah untuk ASN Pemerintah Kota Banjarmasin, bertempat di ruang Rapat Baiman, Balai Kota Banjarmasin, Rabu (15/06/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman dan Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Ir Doyo Pudjadi serta pihak pengembang pembangunan.

H Ibnu Sina mengungkapkan pengembangan kawasan Kota Lama bertujuan untuk menciptakan tempat yang enak untuk bersantai. Hal ini diakuinya sebagai salah satu simbol dari kolaborasi pentahelix ABCGM sektor kedua yakni dunia bisnis.

KOTA LAMA Banjarmasin Bakal Dijadikan Tempat Bersantai Tepian Sungai-2

“Memang pembangunan sekarang itu, pasca pandemi harus mengadopsi model-model sarana ruang publik yang luas, kita sekarang itu butuh tentang tempat yang nyaman untuk berinteraksi di luar. Nah, itu harus didesain sedemikian rupa agar nyaman apalagi ini kawasan di pinggir sungai,” ucap H Ibnu Sina.

Ia mengaku tertarik dengan gambaran para developer tentang pengembangan kawasan Kota Lama, menurutnya, nanti apabila para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) ingin berbisnis disana, bisa langsung dengan pihak developer.

“Tapi, secara umum tadi sangat bagus karena Kawasan Wisata Mandiri (KWM), Kuliner Mandiri itu dibongkar total dijadikan tidak seperti sekarang, melainkan dengan konsep baru,” ungkap H Ibnu Sina

KOTA LAMA Banjarmasin Bakal Dijadikan Tempat Bersantai Tepian Sungai-3

“Ya, kita prioritaskan untuk akomodir UKM-UKM kita, walaupun tidak semua bisa berjualan, karena ini dikelola profesional,” tambahnya.

Sementara itu, Ikhsan Budiman mengatakan, terkait penyediaan rumah untuk para ASN Kota Banjarmasin, nantinya akan menampung semua tawaran-tawaran yang telah dipaparkan dari pihak pengembang untuk selanjutnya dilakukan MoU.

“Kami menginginkan tawaran lebih apa saja yang bisa diberikan untuk Pemerintah Kota, dan apabila sesuai, nanti akan diadakan MoU,” tutupnya.(SU)

 184 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.