KORBAN TENGGELAM Dalam Musibah Kapal Terbakar Ditemukan Tewas

Bagikan :
KORBAN TENGGELAM Dalam Musibah Kapal Terbakar Ditemukan Tewas

SuarIndonesia – Setelah dua hari melakukan penyisiran di Perairan Telan Muarauara Kecamatan Tabunganen Kabupaten Barito Kuala (Batola), korban tenggelam atas nama M Barja Arryansyah,  ditemukan sudah kondisi tak bernyawa, Jum’at (29/10/2021)

Korban jabatan di kapal MV Sinar Ambon, ditemukan oleh Tim gabungan terdiri Basarnas, Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Dit Polairud) Polda Kalsel, Satuan Sat Polairud Polres Batola, serta Tim relawan lainnya.

Dari salah satu relawan Rescue, Denni, sebjut, pencarian di bawah bimbingan dari anggota Basarnas Banjarmasin, yang penyisiran sejak Kamis (28/10/2021).

Waktu ditemukan pakaian korban sudah mulai robek-robek, dan mengevakuasi ke Kamar Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin.

Dimana peristiwa terjadi Rabu (27/10/2021), sekitar pukul 12.15 WITA,  kapal MV. Sinar Ambon milik PT. SISM (Samudera Indonesia Ship Manajemen) di Nakhodai Dadang Adi S, berlayar dari Surabaya tujuan Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Kapal bermuatan peti kemas, dan jumlah Anak Buah Kapal (ABK) 18 orang.

Saat kapal melintas di perairan Telan Kecamatan Tabunganen Kabupaten Barito Kuala (Batola), diketahui oleh kru kapal kalau di ruang makan terdengar ledakan.

Ini dari kamar mesin dan KKM terpental mengenai pintu ruang makan, dan  kru kapal lain membuka pintu dan jendela anjungan kapal sehingga terlihat mengeluarkan asap dan kru kapal berupaya memadamkan api, hingga berhasil sekitar pukul 14.30 WITA.

Atas kejadian 4 orang) luka bakar perawatan ke Rumah Sakit Suaka Insan Banjarmasin.

Mereka Irawan (47), Jabatan Chief Engineer / KKM, Fransciscus Feby Etdolo (23), Jabatan Third Engineer / Masinis tiga,

Lukman Ahmadi (45), Jabatan Oiler, Zelfa Chaniago (39), Jabatan Cook, sedangkan satu orang kru M Barja Arryansyah Jabatan Steward, tercebur hingga jasadnya ditemukan. (DO)

 1,610 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

1 Comment

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!