KETUA DPD PSI Ingatkan Hindari Hoaks yang Menjadi “Racun Mesin Politik”

SuarIndonesia – Jelang Pemilihan Umum 2024, Ketua DPD PSI Kota Banjarmasin Khairul Umam menghimbau masyarakat khususnya di Kota Banjarmasin menghindari hoaks.

Hal tersebut sekaligus mendukung anjuran Kapolri agar masyarakat jangan sembarangan membuat konten-konten negatif, dan provokatif yang melanggar undang-undang seperti berita hoaks.

Menurutnya, PSI sangat konsen sekali terhadap hoaks yang sangat menjadi racun pada mesin politik, itu yang harus dihindari.

“Satu orang melawan ribuan hoaks tidak akan cukup, Jadi ini harus ditangani bersama-sama tidak hanya ditangani polisi saja, tapi juga oleh masyarakat,” ujar Khairul Umam, Selasa (29/11/2022).

Khairul Umam juga mengatakan Pemilu 2024 tentunya menjaga keseimbangan politik kedepannya, dalam politik itu tidak menjadikan sumbu panas.

“Kalau kita menunjukan politik yang bagus,tentu saja masyarakat akan ikut serta mengsukseskan Pemilu,” jelasnya.

PSI menyakini masyarakat Kota Banjarmasin sudah lebih cerdas dalam arti melihat permalasahan yang berkembangan, pemimpin yang pecitraan dan lainnya.

Intinya sebagai masyarakat pada umumnya lebih terbuka tidak termakan hoaks dan isu-isu miring lainnya.

Lanjut Khairul Umam masyarakat harus menjadi cerdas dalam politik, terutama dalam melihat adanya politik uang.

” Kalau masyarakat ada menemukan kecurangan itu laporkan saja kepada Bawaslu dan aparat kepolisian setempat,” tambahnya. (*/HM)

 393 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!