Kepergok Simpan Sabu di Kolong Rumah

Kepergok Simpan Sabu di Kolong Rumah
Hasil temuan sabu dari polsek banjarmasin timur

Suarindonesia – Delapan paket narkoba jenis sabu-sabu seberat 2.83 gram diamankan oleh Jajaran Polisi Sektor (Polsek) Banjarmasin Timur dari tangan MI, Rabu (12/9/2018).

Berbagai tipu daya pun MI lakukan untuk mengecoh aparat kepolisian yang menggeledah ke penjuru rumahnya. Alhasil, aparat kepolisian sempat tak menemukan barang haram tersebut. Namun, akhirnya polisi mencurigai sebuah bingkisan mencurigakan di kolong rumahnya. Rupanya pengedar menyimpan narkotika di bawah kolong rumah dengan dibungkus minuman sachet.

Ketika dikonfirmasi Suarindinesia.com kepada Kapolsekta Banjarmasin Timur, Kompol HM Uskiansyah membenarkan ihwal penangkapan MI yang diduga sebagai pengedar sabu tersebut.

“Ya memang benar kami lakukan penangkapan pada hari Minggu (9/9) sekitar pukul 23.3¬†WITA di rumah pelaku,” ujar Uskiansyah kepada Suarindonesia.com melalui sambungan WhatsApp pribadinya.

Dikatakannya, tersangka berinisial MI (30) disergap di sebuah rumah di Jalan Simpang Sungai Baru, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin. Di mana sebelumnya petugas terlebih dahulu menangkap tersangka MD. Kemudian dari hasil pengembangan barulah ditangkap MI.

“Tersangka MI inilah yang memasok sabu-sabu kepada pengedar lainnya MD, ¬†karena mereka satu jaringan,” beber Timuryono.

Saat penangkapan tersebut awalnya ditemukan satu paket sabu-sabu dari tangan tersangka. Selanjutnya dilakukan penggeledahan rumah tersangka hingga didapati lagi 8 paket kristal putih terbungkus plastik klip yang sabu-sabu di dalam botol plastik warna putih dalam kotak bekas minuman yang disimpan tersangka di bawah kolong rumah.

“Kami juga temukan barang bukti satu buah timbangan digital, plastik klip dan plester bening,” tambah Timuryono.

Berdasarkan sejumlah barang bukti tersebut, tersangka kini ditahan di Rutan Polsekta Banjarmasin Timur dan dijerat Undang-Undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (BY)

 393 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: