KEPALA PERWAKILAN BI Imam Subarkah Pamit Pindah ke Jakarta dan Kenalkan Penggantinya

SuarIndonesia – Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KP BI) Kalsel Iman Subarkah selain pamit dengan insan media karena mendapatkan tugas baru sebagai Divisi Hukum di Bank Indonesia Jakarta, pada acara bincang media juga mengenalkan penggantinya Wahyu Pratomo.

Perkenalan singkat dengan insan media yang dihelat di Sante Kaffe Fugo Hotel, Rabu (07/12/2022).

Iman yang baru 10 bulan mengemban tugas di Kalsel juga mengakui masih belum lama dan rasanya waktu begitu cepat. Namun karena tugas besar yang diberikan sebagai insan perbankan harus mengikuti prosedur untuk menempati pos baru di Bank Indonesia Jakarta.

Namun, Iman mengaku bangga karena selama mengemban tugas di Kalsel, khususnya saat memasuki triwulan III 2022, perekonomian terus melanjutkan pertumbuhan positif di tengah perlambatan ekonomi global dan kenaikan inflasi domestik.

“ Kalsel sungguh luar biasa karena pertumbuhan ekonomi tetap bergerak lambat tetapi terus tumbuh membaik sehingga menjadikan pelaku ekonomi di daerah merasa optimis dengan pertumbuhannya,’’ papar Iman yang menyakinkan warga Kalsel paska dilanda Covid ekonomi tetap tumbuh membaik.

Baca Juga :
PEMULIHAN Ekonomi Kalsel Disupport Bank Indonesia

Jadi, perkembangan tersebut tercermin pada pertumbuhan ekono mitriwulan III 2022 yang tumbuh 5,59% (yoy). Sedikit lebih rendah dibandingkan capaian triwulan sebelumnya sebesar 5,81% (yoy).

Begitu juga kinerja ekonomi yang tetap kuat tersebut ditopang oleh berlanjutnya perbaikan permintaan domestik dan tetap tinggi kinerja ekspor.

Demikian juga dari sisi penawaran, pertumbuhan ekonomidi dorong oleh kinerja Lapangan Usaha (LU) Pertambangan, LU Pertanian, LU Industri Pengolahan, dan LU Konstruksi.

Dari sisi permintaan, perlambatan ekonomi didorong oleh kinerja konsumsi Rumah Tangga, konsumsi Pemerintah, dan Investasi. Namun demikian, dampak perlambatan ekonomi global terhadap kinerja ekspor dan potensi tertahannya konsumsi rumah tangga akibat kenaikan inflasi patut di waspadai.

Pada akhir sambutannya Iman juga memohon doa karena mulai Senin Minggu depan sudah harus mengemban tugas baru di Jakarta dan berharap supaya hubungan baik dilanjutkan penerusnya dan mendukung kegiatan BI, sehingga tetap terjadi sinergi dengan baik.

Sedangkan Wahyu Pratomo selain mengenalkan diri uga berharap hubungan baik antara media yang sudah terbangun dilanjutkan dengan dan ditingkankan, sehingga bersama-sama dalam mendukung pemulihan ekonomi Kalsel dengan kegiatan yang diselenggarakan bersama-sama Pemerintah.(SU)

 523 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!