JARINGAN Sabu 1 Kilogram Disergap Anggota BNN Provinsi Kalsel

JARINGAN Sabu 1 Kilogram Disergap Anggota BNN Provinsi Kalsel

SuarIndonesia – Narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 20 paket besar dengan berat sekitar 1 Kilogram (1.000 gram) disita anggota Badan Narkotita Nasional Provinsi Kalimantan Selatan (BNNP Kalsel).

Dua pelaku jaringan yakni Sabran alias Aban (48) dan Arman (28), disergap. Lokasi pertama penyergapan di Komplek Citra Garden, Kelurahan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar dengan mengamankan pelaku Aban.

 

Dari keterangan, Minggu (25/10/2020) malam, kemudian tim gabungan dari Seksi Pemberantasan BNN Kota Banjarmasin dan BNN Kota Banjarbaru atas perintah Kepala BNNP Kalsel, Brigjen Pol Jackson Arison Lapalonga, kembali bergerak melacak penerimanya di Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim) dan berhasil meringkus Arman.

“Keduanya masih dalam pemeriksaan dan dikembangkan kasusnya. Dari modusnya, sabu dari jaringan peredaran di Banjarmasin untuk dipasok ke Kaltim.

Sekarang masih kami telusuri bandar di atasnya sebagai pengendali tersangka,” kata Brigjen Pol Jackson Arison Lapalong melalui Kasi Penyidikan BNNP Kalsel, Kompol Yanto Suparwito.

Dikatakan, penangkapan pertama pada Kamis (22/10/2020) lalu. “Pasal yang kita sangkakan yakni 132 ayat 1 Jo pasal 114 ayat 2 Sub pasal 132 ayat 1 Jo pasal 112 ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” tambahnya.

Disebut sabu sebanyak dimuat dalam kemasan beras agar tidak terendus, namun akhirnya tetap diungkap anggota BNNP Kalsel.

“Semua berawal dari informasi adanya rencana transaksi di sekitar lokasi penangkapan kemudian dilakukan penyelidikan,” jelas Kompol Yanto.

Di lokasi pertama temukan pelaku dengan gerak-gerik mencurigakan dan dilakukan penggeledahan yang ada dalam ransel berisi 20 paket sabu.

Atas pengakuan Aban, warga  Tenggarong, Kaltim, kalau sabu mau dibawa ke Balikpapan, Kaltim, hingga pencarian penerimanya. Dan petugas saat itu melakukan giat Control Delivery dan berhasil meringkusnya. (ZI)

 524 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: