Hari Ibu, Bhakti Sosial di Pelosok SDN Basirih 10

Hari Ibu, Bhakti Sosial di Pelosok SDN Basirih 10

Suarindonesia – Memperingati Hari Ibu ke 90 tahun 2018, ibu-ibu Pemko Banjarmasin menggelar bhakti sosial di SDN Basirih 10 yang terletak di pelosok di mana hanya bisa diakses lewat sungai di kawasan Banjarmasin Selatan.

Kegiatan yang diikuti TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Banjarmasin Hj Aneta Olpah itu, dirangkai dengan kegiatan sosialisasi isi piringku dengan gizi, cuci tangan pakai sabun, cara menggosok gigi yang baik dan pembagian bingkisan.

Hj Siti Wasilah berharap, dengan adanya kegiatan tersebut mengerti tentang pentingnya menjaga kesehatan dan memahami arti tentang peringatan hari ibu dan kasih sayang kepada orangtua.

“Harapan kita anak-anak yang berada cukup jauh dari perkotaan mendapatkan pengenalan tentang kesehatan dan juga mereka memahami arti peringatan hari ibu dan kasih sayang kepada orangtuanya,” ujarnya, Sabtu (15/12).

Dari pantauan, untuk mencapai titik lokasi bhakti sosial, para ibu-ibu tersebut harus menggunakan angkutan kelotok.
Sejak pukul 07.00 WITA, mereka berangkat dari dermaga siring Balai Kota Banjarmasin.

Setelah kurang lebih satu jam lamanya menempuh perjalanan, mereka akhirnya sampai di SDN Basirih 10.

Melihat kedatangan rombongan, para siswa dan siswi sekolah tersebut langsung berlomba-lomba mengayuh jukung yang mereka tumpangi, untuk menghampiri kelotok yang ditumpangi para ibu-ibu tersebut.

Suasana haru bercampur gembira terlihat jelas di wajah para ibu-ibu saat melihat kegigihan para siswa-siswa tersebut menyambut kedatangan mereka.(SU)

 277 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: