GAGAL Lanjut ke Final, Vietnam Bungkam Indonesia 2-0

SuarIndonesia – Vietnam bungkam Timnas Indonesia 0-2 pada leg 2 semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2022).

Tiga menit babak pertama berjalan, kelengahan Timnas Indonesia membuat Tien Linh berhasil lolos dari jebakan offside dan melepaskan tendangan kaki kanan yang tidak mampu dibendung Nadeo Argawinata.

Laga berjalan keras setelah indonesia kebobolan 1-0. Wasit asal Jepang, Yusuke Araki, memberi dua kartu kuning untuk Doan Van Hau dan Asnawi Mangkualam karena saling melakukan pelanggaran.

Asnawi melanggar Van Hau pada menit ke-34 dalam perebutan bola. Lima menit kemudian giliran Van Hau yang mendapat kartu kuning karena menyikut Asnawi.

Indonesia mendapat peluang terakhir saat injury time babak pertama melalui sundulan Fachruddin Aryanto saat menerima umpan lemparan ke dalam Pratama Arhan. Skor 1-0 untuk Vietnam bertahan hingga akhir babak pertama.

Dilansir dari cnnindonesia.com. Dua menit awal babak ke dua berjalan, Tien Linh kembali mengejutkan pertahanan Indonesia.

Tien Linh Menerima umpan sepak pojok Do Hung Dung, dan lolos dari kawalan pemain Indonesia hingga kemudian menyundul bola ke pojok kiri atas gawang Nadeo Argawinata. Skor berubah menjadi 2-0.

Tim Garuda lebih menguasai bola pada babak ke dua, namun masih tidak bisa membongkar pertahanan Vietnam. Shin Tae Yong memutuskan untuk memasukkan pemain seperti Witan Sulaeman, Ilija Spasojevic, dan M. Rafli, namun tidak ada hasil.

Hingga laga usai skor 2-0 untuk Vietnam tetap bertahan. Kemenangan ini membuat Vietnam akan menghadapi pemenang Thailand vs Malaysia pada final Piala AFF 2022.

Susunan Pemain
Vietnam: Dang Van Lam; Nguyen Thanh Chung, Que Ngoc Hai, Bui Tien Dung, Ho Tan Tai Doan Van Hau; Do Hung Dung, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Quang Hai; Pham Tuan Hai, Nguyen Tienh Linh.

Indonesia: Nadeo Argawinata; Rizky Ridho, Jordi Amat, Fachruddin Aryanto; Asnawi Mangkualam (Witan Sulaeman, 57′), Marc Klok, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan; Saddil Ramdani (Ricky Kambuaya, 57′), Dendy Sulistyawan, Yakob Sayuri.(cnnindonesia/*RA)

 362 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!