EMPAT PEMAIN Narkoba Disergap Polda Kalsel, Ada Buang “BB” Serta Sembunyikan Dalam Lemari

Bagikan :
EMPAT PEMAIN Narkoba Disergap Polda Kalsel, Ada Buang “BB” Serta Sembunyikan Dalam Lemari

SuarIndonesia -Tiga kasus kejahatan narkoba diungkap jajaran Subdit 2 Direktorat Reserse Narkoba (Dit Resnarkoba) Polda Kalsel dengan empat tersangka.

Itu dalam kurun waktu kurang lebih sepekan dan “BB” (barang bukti) disita sabu seberat 181.09 gram.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel, Kombes Pol Tri Wahyudi melalui Kasubdit 2, AKBP Zaenal Arifien, SH, M.Ag mengatakan, pengungkapan kasus ini dilakukan secara gergilir pada tanggal 4, 6 dan 13 Januari 2022.

“TKP-nya ada di Kota Banjarmasin dan di Kabupaten Banjar,” tambah AKBP Zaenal, Arifien kepada wartawan, Selasa (18/1/2022).

Pengungkapan pertama  4 Januari diawali dari informasi diterima petugas bahwa ada indikasi sering terjadi aktivitas mencurigakan transaksi narkotika di kawasan Komplek Meranti, Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

Di lokasi petugas mendapati seseorang menunjukkan gerak-gerik mencurigakan langsung diberhentikan.

Tersangka berinisial HA (36) warga Kecamatan Banjarmasin Selatan, dan sempat membuang bungkusan, setelah diperiksa berisi satu paket sabu seberat 5,37 gram.

Tak berhenti sampai di situ, petugas melakukan pengembangan menggeledah rumah HA dan kembali menemukan barang bukti empat paket sabu seberat 1,32 gram dan barang bukti lainnya termasuk uang tunai Rp 7 juta yang diduga hasil penjualan sabu

Pengungkapan kedua pada  6 Januari juga diawali dari informasi hingga penggerebekan di kediaman tersangka berinisial SY (53) di Desa Selat Makmur, Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar.

Hasilnya, menemukan satu paket sabu seberat 48,27 gram yang disembunyikan SY dalam bungkus kemasan kopi instan.

Masih di lokasi tersebut, petugas juga  mengamankan satu tersangka lain berinisial SA.

Karena kedapatan memiliki lima paket sabu seberat 1,83 gram yang juga disita sebagai barang bukti.

Sedangkan pengungkapan ketiga 13 Januari diawali dari kecurigaan petugas yang tengah melakukan pengamatan di Jalan Purna Sakti, Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Ada seseorang meletakkan bungkusan plastik di pinggir jalan di kawasan tersebut.

Langsung mengejar orang tersebut dan memeriksa bungkusan yang diletakkan serta mengamankan tersangka berinisial SD (34).

Bungkusan tersebut berisi satu paket sabu seberat 5,04 gram.

Kepada petugas, SD mengaku hanya suruhan dan diperintahkan seseorang untuk mengantarkan barang haram tersebut kepada pemesan.

Petugas lalu melakukan pengembangan dengan menggeledah rumah SD dan kembali menemukan dua paket sabu seberat 120,52 gram dalam lemari milik SD.

Sedangkan terhadap tersangka lain yang disebut memberikan perintah kepada tersangka SD untuk mengantarkan sabu identitasnya sudah dikantongi dan kini dalam pengejaran Polisi. (ZI)

 

 253 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.