Dua Warga Kelayan Jadi Duta Imunisasi MR, Diminta Gencar Sosialisasi

Dua Warga Kelayan Jadi Duta Imunisasi MR, Diminta Gencar Sosialisasi

SuarIndonesia – Dua warga Kelayan Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan terpilih menjadi Duta Imunisasi Meales Rubella (MR) Kota Banjarmasin.

Pelantikan kedua wanita bernama Yanti dan Lutfiana itu dilakukan Ketua TP PKK Kota Banjarmasn Hj Siti Wasilah, di Halaman Rusunawa Ganda Maghfirah, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Sabtu (22/12).

Hj Siti Wasilah berharap, keberadaan duta MR itu dapat mensosialisasikan serta mengajak masyarakat untuk mengikuti Imunisasi MR.

Harapan lain yang disampaikan istri Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina ini s
agar kegiatan sosialisasi imunisasi MR ini dapat juga dilakukan seluruh lapisan masyarakat Kota Banjarmasin.

“Imunisasi MR ini tidak akan berjalan dengan baik apabila tidak didukung oleh seluruh lapisan masyarakat. Saya berharap dengan adanya kegiatan imunisasi ini seluruh lapisan masyarakat dapat ikut mendorong serta mengikuti program imunisasi yang di selenggarakan oleh pemerintah,” ujarnya dalam Pencanangan Kampanye Imunisasi MR tingkat Kota Banjarmasin.

Kegiatan sosialisasi imunisasi MR ini, lanjutnya, merupakan langkah positif dalam upaya memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang vaksin MR.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Banjarmasin,” katanya.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pemberian vaksin imunisasi MR secara simbolis, kepada empat orang anak balita oleh Hj Siti Wasilah.(vin/K-5)

 172 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: