DUA PENGGASAK Uang di Jok Motor Ditembak, Tersangka Lainnya Residivis Ditangkap

Bagikan :
DUA PENGGASAK Uang di Jok Motor Ditembak, Tersangka Lainnya Residivis Ditangkap

SuarIndonesia – Dua tersangka pencuri uang di bawah jok sepeda motor, Imam Wahyudi alisa Wahyu (39) warga Jalan Cemara Ujung Kelurahan Sungai Miai Banjarmasin Utara dan Maskoni alias Koni (27), warga Sekumpul Martapura Kabupaten Banjar, ditembak dalam penangkapan oleh Tim Gabungan.

Kapolsekta Banjarmasin Utara, Kompol Indra Agung Perdana Putra SIk didampingi Kanit Reskrim, Ipda Wisnu Prasetyo SH, saat dikonfirmasi Selasa (19/10/2021), membenarkan telah mengamankan tersangka bersama barang buktinya dan dikenakan pasal 363 KUHP.

Selain itu juga dua tersangka lainnya yaitu Hariyanto alias Yanto (43) warga Tamban Barito Kuala (Batola) yang ditahan di Polsek Paser Kalimantan Timur, juga merupakan residivis perkara lain di Polres Tabalong.

Ini bersama Sugeng Aditya Pratama alias Sugeng (48) warga Kertak Baru, Banjarmasin Tengah.

Mereka ditangkap Minggu (19/9/2021) silam saat berada di Paser Kaltim, bersama barang bukti berupa satu buah sepeda motor Ymaha XRide warna hitam dengan Nomor Polisi (Nopol DA 6135 ABN.

Sebuah sepeda motor merk honda Vario warna merah hitam dengan Nopol DA 6842 PCS, satu buah sepeda motor jenis Honda Vario warna hitam Nopol KT 6664 MH dan barang bukti lainnya.

Dimana para tersangka menggasak  uang milik korban Yusri (61), seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS), warga JalanSutoyo S Komplek RT. 02 Banjarmasin Barat, peristiwa ini terjadi, Jum’at (27/8/2021) silam.

Dari kronologis, pada waktu itu korban mau melakukan transaksi membeli mobil dengan saksi Andre di rumahnya Jalan Sungai Andai Blok Anggrek Raya RT 24 Banjarmasin Utara.

Namun sebelumnya korban ada mengambil uang di Bank Bank Rakyat Indonesia (BRI) di kawasan Trisakti Banjarmasin Barat.

Selanjutnya korban meletakkan uang sebesar Rp 55 juta tersebut di bawah jok sepeda motornya dan kemudian menuju rumah Andre dengan memarkirkan sepeda motor di halaman rumah temannya, lantas korban langsung masuk ke dalam rumah.

Beberapa menit kemudian sewaktu korban ingin mengambil uang yang berada di bawah jok sepeda motornya, terkejut karena uangnya sudah hilang serta melaporkan kejadian ini ke Mapolsekta Banjarmasin Utara.

Hampir sebulan, pelaku akhirnya diringkus Tim yaitu Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Unit Resmob Polda Kalsel, Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Unit Jatanras Polresta Banjarmasin.

Timsus Polresta Banjarmasin, Buru Sergab (Buser) Polsekta Banjarmasin Barat, Buser Polsekta Banjarmasin Utara, diback up Opsnal Reksrim Polres Tabalong, Opsnal Reskrim Polres HST, Opsnal Reskrim Polres Penajam Paser Utara (PPU) Polda Kal-tim dan Polsek Koaro.

Dari empat tersangka, dua orang tersangka lainnya dibawa ke Banjarmasin, namun ketika hendak di bawa ke Banjarmasin, tersangka Wahyu dan Koni terpaksa ditembak karena mencoba melakukan perlawanan.

 

Dari tersangka Koni, dirinya mengakui bahwa mendapatkan bagian sebanyak Rp 13 juta, untuk membayar hutang dan kebutuhan sehari-hari. Aksinya hanya dalam hitungan menit, dan uang  di bawah jok motor digasak. (DO)

 1,068 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!