Dishub Banjarmasin Turunkan 225 Personil Ikut Lancarkan Lalu Lintas

Dishub Banjarmasin Turunkan 225 Personil Ikut Lancarkan Lalu Lintas

Suarindonesia – Memasuki H-1 perayaan natal, Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin menurunkan 225 personil yang akan membantu polisi lalu lintas (Polantas) untuk melancarkan arus lalu lintas di Kota Banjarmasin.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Drs H Ichwan Noor Chalik menegaskan sebanyak 225 personil dishub akan turun bertugas mengawal kelancaran arus lalu lintas pada perayaan natal besok.

“Dari sore ini rencananya dishub akan melaksanakan apel besar untuk memulai operasi pengawalan arus kelancaran lalu lintas memasuki libur panjang akhir tahun, terutama dalam waktu dekat akan ada perayaan natal dan malam pergantian tahun,” ujarnya kepada wartawan, Senin (24/12).

Menurut Ichwan Noor Chalik ini, sebanyak 225 personil yang akan diturunkan akan berjaga selama sepekan penuh untuk kelancaran arus lalu lintas, terhitung sejak hari ini tanggal 24 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019 mendatang.

Ichwan menjelaskan untuk pengawalan kelancaran arus lalu lintas menghadapi perayaan natal selain berjaga di sekitar jalan gereja juga menyebar ke daerah rawan macet dan pusat perbelanjaan.

“Fokus utama memang dari malam ini akan berada di titik gereja sampai perayaan natal selesai. Namun kami juga membagi persoil ke daerah rawan macet, serta pusat perbelanjaan untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi setelah umat kristiani melaksanakan ibadah,” ungkapnya.

“Penjagaan pengawalan kelancaran arus lalu lintas ini akan berlangsung sampai tahun baru mendatang. Namun kami giatkan anggota secara mobile, keliling menyebar di mana saja arus yang sering terjadi kemacetan ini akan ditangani langsung oleh petugas dari kami,” katanya.

Di sisi lain meski sudah memutuskan 225 orang yang terjun dalam pengawalan libur akhir tahun, Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin masih belum bisa memastikan berapa titik pasti yang akan dikawal ketat. Karena masih mengkaji dalam beberapa hari mendatang untuk kawasan mana saja yang akan ditaruh personil.

“Dan untuk sementara sampai selepas natal nanti kami masih terus memantau wilayah mana saja yang berpotensi mengalami kemacetan,’’ demikian H Iwan Noorchalik.(SU)

 190 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: