DIAMAKAN Polda Kalsel Setiap TPS PSU Pilgub Kalsel

DIAMAKAN Polda Kalsel Setiap TPS PSU Pilgub Kalsel

SuarIndonesia – Pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalsel tinggal menghitung hari, tepatnya 9 Juni mendatang.

PSU dilaksanakan di Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Martapura, Aluhaluh, Mataraman, Astambul, dan Sambung Makmur di Kabupaten Banjar, dan 24 TPS di Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto, memastikan semua TPS PSU dianggap.

Oleh karena itu pihaknya akan menyiapkan personil untuk menjaga keamanan dan kondusifitas.

Kapolda memastikan pihaknya siap menjaga keamanan pada pelaksanan PSU agar aman damai dan lancar.

“Akan kita jaga dengan sebaiknya, semua bahu membahu agar PSU berjalan aman, damai dan lancar,” katanya, Rabu (2/6/2021), di sela Rakor Penyelenggaraan dan Pengamanan PSU, di Gedung Idham Chalid.

Rakor tersebut dipimpin Pejabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, yang juga dihadiri seluruh unsur Forkopimda Kalsel, KPU, Bawaslu, Kesbangpol Kalsel, dan stakeholder terkait.

“Kita juga memastikan penyelenggaran pemungutan suara di PSU berjalan menerapkan 12 hal terkait protokol kesehatan di TPS,” terang Safrizal.

Safrizal menyatakan wilayah yang menyelenggarakan PSU akan diliburkan, namun penetapannya menunggu Kepmendagri dalam waktu dekat.

“Kami meminta semua pihak tanpa kecuali menjaga stabilitas dan kondusifitas daerah Kalsel, baik wilayah PSU atau bukan, baik di ranah dunia nyata maupun dunia maya,” kata Safrizal.(RW)

 911 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: