CEREMONY VAKSIN Corona Digelar 14 Januari di Banjarmasin

CEREMONY VAKSIN Corona Digelar 14 Januari di Banjarmasin

 

SuarIndonesia – Setelah ditunggu-tunggu, Banjarmasin akhirnya mendapatkan jatah vaksin yang diharapkan menjadi jalan keluar atas pandemi Covid-19 atau virus corona yang melanda Kota Banjarmasin.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan, pihaknya akan melakukan kegiatan ceremoni vaksin Covid-19 pada Kamis 14 Januari 2021 mendatang.

“Kita akan melaksanakannya secara ceremonial di hari Kamis mendatang,” ucapnya pada awak media, Selasa (12/1/2021) siang.

Ia membeberkan bahwa Kota Banjarmasin mendapat jatah sebanyak 13.480 vial yang akan disuntikkan kepada 6.590 orang yang menjadi sasaran vaksin.

Sasaran utama yang menerima vaksin pada tahap pendistribusian pertama ini adalah para tenaga kesehatan.

“Jumlah tersebut adalah untuk dua kali penyuntikan. Vaksin itu hanya akan diterima oleh para tenaga kesehatan yang sudah terdaftar dan disetujui oleh Kementerian Kesehatan,” ungkapnya.

 

 

Oleh karena itu, ia berharap agar seluruh tenaga kesehatan di Bumi Kayuh Baimbai ini harus siap untuk menerima vaksin

Kendati demikian, pihaknya akan memprogramkan dan mengusulkan kembali pada tahap selanjutnya agar vaksin tersebut bisa didistribusikan kepada masyarakat umum.

Diketahui sebelumnya, vaksin Covid-19 yang diterima oleh Kalimantan Selatan (Kalsel) telah didistribusikan ke tiga wilayah, yakni Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar sekitar pukul 12.00 WITA tadi siang.

Saat ini vaksin Covid-19 jenis Sinovac itu telah tiba di Kantor Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, hari ini, Selasa (12/1) sekitar pukul 13.30 WITA. Dan disimpan di dalam gudang farmasi milik Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Vaksin tersebut didistribusikan dari gudang farmasi milik Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani KM 21 Banjarbaru.(SU)

 156 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: