BELASAN PEJABAT Pemkab Kotabaru Masuk Daftar Kejati Kalsel Terkait Dugaan Kelebihan Bayar Anggaran Perjalanan Dinas

SuarIndonesia -Belasan nama dari pejabat di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru, masuk daftar panggil Kejati Kalsel terkait dugaan kelebihan bayar anggaran perjalanan dinas.

Belakangan ini dari infomasi (Selasa (19/2/2022) beredar bahwa Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan (Kejati Kalsel) tengah melakukan penyelidikan terkait dugaan kelebihan bayar anggaran perjalanan dinas di lingkungan Pemkab Kotabaru.

Disebut, kaitannya soal dugaan ada ketidaksesuaian penggunaan anggaran perjalanan dinas pada rentang waktu sejak Tahun 2017 hingga Tahun 2021.

Sementara Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Kalsel, Romadu Novelino SH MH, tak menampik bahwa sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Kotabaru telah dimintai klarifikasi.

“Betul sudah ada beberapa dimintai klarifikasi. Kami belum bisa menginformasikan rinci sekarang karena masih penyelidikan,” katanya.

Meski demikian, ia menegaskan bahwa pemanggilan untuk klarifikasi terhadap sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Kotabaru ini merupakan kali pertama yang dilakukan Kejati Kalsel.

Ia mempertanyakan adanya pernyataan sejumlah pihak yang memberikan keterangan publik bahwa kasus tersebut sebenarnya sudah pernah ditangani sebelumnya dan bahkan ada pemanggilan untuk pemeriksaan.

Ia menyayangkan pernyataan tersebut dimunculkan tanpa disertai bukti kuat contohnya surat bukti panggilan.

“Kami sudah cek di data kami, bahwa sebelumnya tidak ada pemanggilan atau pemeriksaan yang dimaksud,” ujarnya lagi.

Ia menjanjikan, informasi akan disampaikan secara terang jika penanganan kasus tersebut naik ke tahap penyelidikan.. (ZI)

 8,531 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!