BATU PERTAMA Diletakan Kapolda Kalsel Tanda Dimulai Pembangunan Mako Polres Kotabaru

BATU PERTAMA Diletakan Kapolda Kalsel Tanda Dimulai Pembangunan Mako Polres Kotabaru

SuarIndonesia – Batu pertama diletakan Kapolda Kalsel,  Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum, sebagai tanda dimulai pembangunan Mako Polres Kotabaru.

Selain itu, Kapolda memberikan arahan terhadap jajaran Polres setemoat.

Ini dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Kotabaru, sejak Rabu (24/3/2021) lalu.

Kapolda mengatakan, tujuan kunjungan kerjanya kali ini selain melaksanakan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan Mako  sekaligus bersilahturahmi memberikan semangat dan menekankan kepada para personel apa yang menjadi tugas utama sebagai anggota Polri.

Kegiatan diawali laporan Perwira yang ditunjuk dilanjutkan Laporan Satuan (Lapsat) oleh Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin, S.H., S.I.K., M.M.

Yakni mengenai situasi wilayah hukum Polres Kotabaru, situasi kesatuan, situasi personel, serta beberapa permasalahan yang telah berhasil diselesaikan oleh Polres Kotabaru dan jajaran.

“Jaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Bontang di tengah situasi Pandemi Covid-19.

Sisi lainnya turut jaga situasi,menghadapi pemungutan suara ulang (PSU) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalsel tahun 2020, meski untuk Kotabaru, tidak dilakukan.

PSU hanya di sejumlah Kecamatan di Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar dan Tapin.

Kemudian ditekankan agar para Kapolres dapat mengambil langkah proaktif dalam menjalankan penekanan Kapolri dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Jadilah polisi yang dicintai masyarakat. Bersama kita pasti bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kalsel sebagaimana program Presisi Kapolri,” tutur Kapolda.

“Jadikan tugas sebagai ibadah dan laksanakan tugas dengan humanis, profesional dan procedural, sebagai wujud Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan).

Karena tidak ada kesatuan yang besar tanpa disiplin dan dedikasi yang tinggi. Cobalah untuk membuat suatu prestasi yang baik dengan tetap melaksanakan tugas sesuai aturan yang ada, tidak harus prestasi besar, cukup buat prestasi di lingkungan kerja,” tambahKapolda.

Ia pun menegaskan bahwa proses mewujudkan situasi yang aman dan kondusif merupakan tugas kita bersama.

Semua akan dapat berjalan lebih optimal jika Polda Kalsel khususnya Polres Tanbu dan jajarannya, terus bersinergi aktif dengan TNI, Pemda, Pokdar Kamtibmas, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Saya ingin Kapolres dan jajarannya terus bangun soliditas dengan TNI ataupun instansi lainnya untuk kerjasama menyelesaikan semua permasalahan yang terjadi agar terwujudnya Kamtibmas yang kondusif,” pungkas Kapolda. (ZI)

 

 100 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: