Balaikota Banjarmasin Masih Rawan Pencurian

Balaikota Banjarmasin Masih Rawan Pencurian

Suarindonesia – Balaikota Banjarmasin dicap tidak aman. Pasalnya perkantoran Pemko Banjarmasin itu marak terjadi pencurian. Itu disebabkan penjagaan keluar masuk pengunjung tidak berjalan baik, sehingga siapa saja bisa bebas masuk tak terkecuali pencuri helm yang belum lama tadi diamankan.

Kasat Pol PP Kota Banjarmasin Drs H Hermansyah saat dikonformasi, mengaku pasrah, meski pihaknya yang memiliki wewenang dalam pengamanan di kantor yang beralamatkan di Jalan RE Martadinata itu.

Menurut Herman, pembiaran keamanan apa adanya di Balaikota itu tidak bisa serta merta menyalahkan pihaknya. Ia beralasan, Pol PP sudah menjalankan tugasnya.

Soal keamanan seperti yang diinginkan yakni adanya penjagaan setiap keluar masuk pintu gerbang. Herman mengaku pernah mengusulkan soal fasilitas setiap penjagaan. “Saya pernah mengusul soal fasilitas misalnya makan dan minum penjaga, namun tidak diberikan. Sehingga keamanan di sini ya begini saja lah,” bebernya.

Herman juga mengungkapkan, sebenarnya pihaknya ingin keamanan dan kenyamanan Balai Kota itu berjalan baik. Namun, apa boleh buat anggaran untuk hal itu belum didapat. “Mudahan tidak lama ini anggaran untuk keamanan Balai Kota diberikan, sehingga penjagaan lebih ketat lagi,” ucapnya.

Sebelumnya, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, menginginkan keamanan di Balaikota Banjarmasin agar lebih diperhatikan dan ditingkatkan lagi. Sehingga kejadian yang dapat merugikan pegawai tamu dan pengunjung dapat dicegah.(SU)

 316 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: