9 Peserta Lolos Kandidat Kadis di Pemko Banjarmasin

9 Peserta Lolos Kandidat Kadis di Pemko Banjarmasin

Suarindonesia – Dari rapat terbuka, jabatan pimpinan tinggi pratama kemarin (25/4/2019), panitia tim seleksi menetapkan tiga nama untuk masing-masing jabatan kepala dinas yang kosong di Pemko Banjarmasin agar mengikuti tahapan selanjutnya.

Adapun tiga nama tersebut, adalah Dr Machli Riyadi AMK, SH, MG, Dra Rosmarini Isfianti AFT, M Kes dan Drs Abu Hanafie’ M Kes untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin. Lalu ada nama Windiasti Kartika ST, MT dan Drs H Iwan Ristianto AP, MAP, kemudian Drs Ahmad Syauqi MSI, untuk Kepala Dinas Sosial,
Muhammad Rivani SH,MSI, Drs H AH Rijani MAP, dan Siane Apriliawati S HUT, MM untuk posisi Jabatan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banjarmasin.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina berharap kandidat yang sudah ada bisa secepatnya diproses, terutama pada posisi jabatan Kepala Dinas Kesehatan, yang pelaksana tugasnya akhir bulan ini.

“Saya harap akhir bulan ini sudah bisa dilantik para kandidat yang dinyatakan lolos seleksi,” harapnya kepada awak media, usai melaunching videotron, Jumat (26/4/2019).

Sementara itu, dari sembilan nama tersebut akan dikerucutkan kembali menjadi satu nama di masing-masing posisi jabatan kepala dinas yang kosong. Hingga kemudian dilantik 30 April 2019 mendatang.

Bersamaan itu juga Dirut RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin dilantik. Untuk saat ini masih bersaing dua kandidat terkuat yakni dr Sukotjo dan dr Deddy Madakusuma.

Kepala Bagian Humas Protokol Sekdako Banjarmasin, Drs Yusna Irawan menyebutkan berdasarkan surat keputusan dari hasil rapat tim panitia seleksi lelang jabatan yang digelar hari ini tanggal 25 April 2019 memperoleh tiga besar nama peserta lelang jabatan tinggi pratama di masing-masing dinas yang dilelang.

“Pada Dinas Kesehatan yang semula terdapat empat pelamar, sekarang sudah dipangkas menjadi tiga pelamar yang lolos ketahap berikutnya yakni ada pak Abu Hanafie, pak Machlie Riyadi dan Ibu Rosmarini Isfianti,” ujar Yusna kepada wartawan melalui press release di balaikota Banjarmasin (25/4).

Kemudian Yusna menyebutkan yang terbanyak pelamarnya yakni 11 pelamar pada Dinas Sosial juga dipangkas menjadi tiga besar yaitu Widiasti Kartika dan Ahmad Syauqi dari Barenlitbangda Kota Banjarmasin dan Drs H Iwan Ristrianto dari Bagian Pemerintahan Setda Kota Banjarmasin.

Adapun pada Dinas Pemuda dan Olahraga, peserta terjauh dari Kabupaten Kotabaru masuk dalam tiga besar, yang tidak lain adalah Taufik Rivani darii Dispora Kabupaten Kotabaru dan dua lainnya adalah Rijani dari Diskominfo Provinsi Kalimantan Selatan, serta Sianie Apriliawati dari Barenlitbangda Kota Banjarmasin.

Sebelumnya pada rapat tim panitia seleksi lelang jabatan pimpinan tinggi pratama tersebut merekomendasikan tiga nama yang termuat diatas dengan diputuskan bersama oleh tim pansel dan bersifat final dan mutlak atau tidak bisa diganggu gugat lagi.

Dengan 9 nama pelamar jabatan tinggi pratama pada surat keputusan yang bernomer 821.22/005/PANSEL-JPT/BJM/IV/2019, mereka berhak melaju ke tahap selanjutnya yaitu penentuan pemenang lelang dari masing masing tiga besar pelamar pada tiga dinas yang berbeda di antaranya Dinas Sosial, Dinas Pemuda dan Olahraga dan Dinas Sosial Kota Banjarmasin.(SU)

 487 kali dilihat,  5 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: