Waspadai Barang Kadaluarsa di Sejumlah Tempat Perbelanjaan, Diperiksa Polisi dan Inilah yang Ditemukan

Waspadai Barang Kadaluarsa di Sejumlah Tempat Perbelanjaan, Diperiksa Polisi dan Inilah yang Ditemukan

Suarindonesia – Jajaran Satuan Reskrim Polrestq Banjarmasin
melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah bahan makanan yang dijual di supermarket dan swalayan di Banjarmasin, Senin (20/5).

DIpimpin langsung Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin AKP.Ade Papa Rihi  SH., S.I.K,  pemeriksaan dilakukan untuk mencegah barang atau bahan makanan yang tidak layak digunakan atau kedaluwarsa, dijual ke konsumen.

Ada 4.tempat pusat perbelanjaan  yang.menjadi sasaran pihak petugas  dari Unit Tipiter untuk di lakukan pemeriksaan bahan makanan dan minuman.

Yakni  Giant di Jalan A Yani Km 5 Banjarmasin, Lotte Mart di Jalan A Yani Km 4 Banjarmasin, Hypermart dan Trans Mart yang ada di Jalan A Yani Km 2 Banjarmasin.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, pihaknya melakukan  kegiatan sosialisasi sekaligus pemeriksaan kadaluwarsa termasuk  ijin edar yang memang diwajibkan serta dicantumkan pada kemasan.

“Tim kami akan melakukan pemeriksaan langsung sejumlah bahan makanan yang dijajakan di supermarket dan swalayan di Banjarmasin,” tutur kasat.”

“Kita temukan beberapa produk bahan makanan  dan minyak goreng yang habis masa berlaku ijin edarnya dan belum diperpanjang,” ucapnya.

Terkait.di temukannya beberapa produk bahan makanan dan minyak.goreng yang kadarluasa, pihak Polresta Banjarmasin dan Instansi terkait akan melakukan pengecekan kembali dan memberikan teguran serta tindakan hukum kepada swalayan yang masih memperdagangkan barang-barang tersebut. (YI)

 448 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: