Walikota Wajibkan Kecamatan dan Kelurahan Ada Pelayanan Pengaduan

Walikota Wajibkan Kecamatan dan Kelurahan Ada Pelayanan Pengaduan

Suarindonesia – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina meminta para ASN lingkup Pemko Banjarmasin agar bekerja profesional.

Terlebih di tahun 2019 nanti, ucapnya, para abdi negara harus lebih profesional dalam melayani masyarakat. “Ulun minta kita tetap bekerja dengan professional. Tahun 2019 sudah di depan mata, banyak sekali yang harus kita siapkan, banyak yang harus kita lakukan di 2019 ini. Salah sedikit pasti masyarakat akan Komplin,” ujarnya, saat memberikan arahan kepada para camat dan kurah se Kota Banjarmasin, Sabtu (29/12/2018).

Penyaluran aspirasi masyarakat melalui media Pengaduan, lanjutnya, menjadi salah satu solusi untuk menjawab setiap keluhan yang ada di masyarakat.

Dan ia pun menginstruksikan agar setiap kecamatan dan kelurahan memiliki sarana pelayanan pengaduan publik.
‘’Mereka bisa saja membuat komentar status facebook, instagram atau sosial media lainya untuk mengungkapkan kekecewaannya pada pemerintah kota. Jadi pastikan minimal di setiap kecamatan dan kelurahan ada yang namanya bagian untuk menangani pengaduan,” ucapnya.

Malah, katanya, saat ini memang sudah ada beberapa kecamatan dan kelurahan yang telah memiliki pelayanan pengaduan. Untuk itu orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini meminta agar pelayanan tersebut lebih diintensifkan.

“Ulun memberikan apresiasi pada kelurahan dan kecamatan yang sudah punya akun sosial media dengan tertera nomor WA untuk pengaduan. Ini cara berkomunikasi efektif dengan masyarakat,” katanya.

Selain peningkatan pelayanan publik, ia juga meminta seluruh program kegiatan yang dilaksanakan baik tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat SKPD harus sesuai dengan visi dan misi Pemko Banjarmasin yang ingin menjadikan kota ini sebagai kota yang barasih wan nyaman.

‘’Pada kesempatan yang baik ini ulun minta sekali lagi, ayo kita tuntaskan visi misi Banjarmasin BAIMAN, kita tuntaskan visi misi yang ada di RPJMD kita, untuk mewujudkan Banjarmasin BAIMAN Banjarmasin Barasih Wan Nyaman, Insya Allah Kita Bisa,” katanya.(SU)

 176 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: