VAKSIN COVID-19 di Instalasi Farmasi Dinkes Kalsel Zona Ring Satu Pengamanan Full 24 Jam

VAKSIN COVID-19  di Instalasi Farmasi Dinkes Kalsel Zona Ring Satu Pengamanan Full 24 Jam

SuarIndonesia – Vaksin Covid-19 yang disimpan sementara di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel di Liang Anggang Banjarbaru, merupakan zona ring satu pengamanan hingga 24 Jam.

Ini setekah dijaga, Selasa (5/1/2021) pagi vaksin buatan Sinovac ini tiga di Bandara Internasional Syamsuddin Noor. Selanjutnya disimpan sementara di Instalasi Farmasi Banjarbaru, sebelkuym pendistribusian pada sejumlah daerah, dan dikawal, dijaga ketat pihak Polda Kalsel.

Karo Ops Polda Kalsel, Kombes Pol Moch Noor Subchan, kepada wartawan mengatakan, memang pengamanan vaksin full 24 jam oleh aparat keamanan.

Dimana teknis penjagaannya dijaga Brimob, Samapta Polda dan Polres Banjarbaru. Shiftnya dibagi dua yakni 12 jam sekali. Mereka terdiri dari 6 personel Brimob Polda Kalsel, 4 personel Samapta, dan 3 personel dari Polresta Banjarbaru.

“Instalasi Farmasi Jalan A Yani Km 21,5, Liang Anggang, Kota Banjarbaru tersebut merupakan zona ring satu pengamanan,¬† sehingga perlu dilakukan penjagaan ketat.

Pengamanan tak hanya di sini saja, tetapi¬† pengawalan pendistribusian vaksin dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, hingga kecamatan akan tetapi dijaga pihak kepolisian. Pengawalan ini mulai dari provinsi, kabupaten hingga puskesmas di kecamatan akan kami kawal,” tambahnya.

Diketahui, vaksin covid-19 untuk Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), mendapatkan alokasi 54 ribu dosis, namun tahap pertama yang didistribusikan pemerintah pusat 25 ribu.

“Iya Provinsi Kalsel mendapat jatah 54 ribu dosis. Dikirm 25 ribu dulu sisanya di tahap kedua,” tambah Kepala Instalasi Farmasi, Rahmadi.

Sejak tiba di Terminal Kargo Bandara Internasional Syamsudin Noor, paket vaksin sinovac dikawal ketak aparat TNI dan Polri.

Dikatakan Rahmadi, vaksin sementara disimpan di tempat penyimpanan khusus. Untuk pendistribusiannya kami menunggu instruksi dari pemerintah pusat. (ZI)

 249 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: