TUNGGU Izin Satgas Covid-19, Museum Lambung Mangkurat Beroperasi

TUNGGU Izin Satgas Covid-19, Museum Lambung Mangkurat Beroperasi

Suarindonesia – Museum Lambung Mangkurat di bawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalsel cukup lama tidak dibuka untuk umum.

Setelah cukup lama tak beroperasi kini museum sudah siap dibuka kembali. Tentu saja, sebelum dibuka pihak museum harus mengantongo izin Satgas Penanganan Covid-19.

“Museum akan kami buka setelah mendapatkan izin dari Satgas Covid. Jika Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Banjarbaru sudah bisa dilaksanakan, maka museum kemungkinan besar juga akan segera dibuka kembali,” jelas Plt Kepala Museum Lambung Mangkurat, H. Abdul Rahim, Jumat (17/9/2021).

Rahim berujar museum Lambung Mangkurat sudah sangat siap untuk dibuka kembali.

“Dari karyawan yang jumlahnya 40 orang, semuanya sudah divaksin. Kami tinggal menunggu izin dari Satgas Covid saja lagi, semua sudah siap,” tukasnya.

Pria yang secara definitip menjabat Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Disdikbud Kalsel, ini memastikan meski tidak beroperasi semua benda koleksi museum tidak terbengkalai.

Ia menyebut secara rutin koleksi dan fasilitas museum dibersihkan.
“Khusus untuk benda-benda pusaka yang ada di museum kami datangkan orang yang punya keahlian untuk membersihkannya,” terangnya.(RW)

 183 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: