TIMNAS Indonesia U-23 Bantai Filipina 4-0

Bagikan :
TIMNAS Indonesia U-23 Bantai Filipina 4-0
Seleberasi Timnas Indonesia U-23 usai memasukkan bola ke gawang Filipina.(Foto/© PSSI)

SuarIndonesia – Hasil pertandingan ketiga fase Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 antara Timnas Indonesia U-23 vs Filipina.

Pertandingan SEA Games 2021 antara Timnas Indonesia U-23 vs Filipina baru saja selesai tersaji di Stadion Viet Tri, Vietnam pada Jumat (13/05/22) sore WIB.

Dalam duel tersebut, diliris dari Indosport.com, Timnas Indonesia U-23 mampu bermain apik sehingga mendulang kemenangan telak 4-0 atas Filipina berkat gol dari Muhammad Ridwan, Rizky Ridho, Egy Maulana Vikri dan Marselino Ferdinan.

Sejak menit awal, Shin Tae-yong langsung memasang beberapa alumni Piala AFF 2020 yakni Ricky Kambuaya, Rizky Ridho, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, Alfreanda Dewangga dan Fachruddin Aryanto.

Dengan tampil penuh percaya diri, Garuda Muda langsung bermain agresif. Akan tetapi, mereka baru bisa pecah telur saat laga memasuki menit ke-18.

Gol pertama dicetak oleh Muhammad Ridwan setelah menerima umpan silang dari Egy Maulana Vikri yang berlari menuju depan gawang Filipina.

Unggul lebih dulu membuat semangat para pemain Garuda semakin bertambah. Alsahil, mereka akhirnya sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-44.

Baca Juga :

HAJAR 4-1, Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste di SEA Games

Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Syahrian Abimanyu dari sisi kanan. Rizky Ridho yang berada di dalam kotak penalti Filipina mampu mencetak gol dengan sundulan.

Keunggulan dengan skor 2-0 untuk Timnas Indonesia U-23 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Seusai jeda, Timnas Indonesia U-23 langsung kembali tampil agresif sejak menit awal kick off paruh kedua. Terus menerus menguasai jalannya pertandingan, akhirnya Timnas Indonesia U-23 mampu mencetak gol tambahan.

Tepatnya di menit ke-74, sepakan terarah dari bintang FK Senica, Egy Maulana Vikri gagal dihalau oleh kiper Filipina, Quincy Kammeraad.

Unggul tiga gol tanpa balas membuat mental para pemain Garuda Muda semakin bertambah. Mereka terus menerus menekan jantung pertahanan lawan.

Berbanding terbalik dengan Filipina, wajah para pemain terlihat frustrasi karena selalu gagal menembus pertahanan Garuda Muda yang dijaga oleh Rizky Ridho dan Fachruddin Aryanto.

Rasa frustrasi tim lawan langsung dimanfaatkan dengan baik oleh pasukan Shin Tae-yong. Ronaldo Kwateh yang masuk sebagai pemain pengganti dijatuhkan oleh bek lawan yang berbuah hadiah penalti.

Marselino Ferdinan yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol dan membuat Timnas Indonesia U-23 unggul 4-0 hingga laga berakhir.

Kemenangan besar ini membuat Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong melejit ke posisi kedua klasemen Grup A menggusur Vietnam dan Filipina.

Timnas Indonesia U-23 menjaga asa lolos ke semifinal SEA Games 2021. Masih ada syarat yang harus mereka hadapi yang kemenangan atas Myanmar di laga terakhir Grup A pada Minggu (15/05/22) mendatang.(RA)

 80 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.