HAJAR 4-1, Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste di SEA Games

Bagikan :
HAJAR 4-1, Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste di SEA Games
Witan Sulaiman bukukan 2 gol dari 4-1 kemenangan Timnas Indonesia.(Foto/Indosport)

SuarIndonesia – Hasil pertandingan kedua Grup A SEA Games 2021 antara timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste U-23 yang digelar pada Selasa (10/05/22) malam WIB.

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, timnas Indonesia U-23 mampu mendominasi lawannya untuk kemudian mengantongi kemenangan telak dengan skor 4-1.

Diliris dari Indosport.com, bermain dengan harapan wajib menang membuat timnas Indonesia U-23 pada awalnya tampak tegang. Tidak terkecuali Marc Klok yang sejatinya punya kaliber bintang di level klub.

Gelandang naturalisasi asal Belanda tersebut malah membuat blunder besar saat laga belum genap dua menit. Ia salah kontrol yang berujung pelanggaran kepda pemain Timor Leste di dalam kotak penalti.

Wasit kemudian menunjuk titik putih untuk Timor Leste U-23 yang mempercayakan Mouzinho maju sebagai algojo.

Beruntung timnas Indonesia U-23 punya Ernando Ari di bawah mistar yang bisa membaca dengan baik arah tendangan Mouzinho dan melakukan penyelamatan krusial.

Setelah masih membuat sejumlah kesalahan mendasar pasca penalti lawan, timnas Indonesia U-23 akhirnya bisa mencetak gol sekaligus memecah ketegangan di menit ke-17.

Kecerdikan Rizky Ridho dalam melakukan overlap dan tandukan cutback ke kotak enam yard, Egy Maulana Vikri tinggal menghujamkan tendangan keras dari jarak dekat yang berbuah gol.

Pasca gol Egy ke gawang Timor Leste, pasukan Shin Tae-yong bermain jauh lebih tenang dan tertata sehingga mulai jauh menekan lawan hingga ke sepertiga akhir lapangan.

Baca Juga :

TAK GENTAR, Timnas Bermain di Depan Ribuan Suporter Vietnam

Hanya saja seakan penyelesaian akhir timnas Indonesia U-23 justru jadi kurang maksimal dengan kepercayaan diri yang semakin membumbung. Babak pertama pun berakhir dengan skor tipis 1-0.

Di paruh kedua dengan keunggulan yang masih rentang, timnas Indonesia U-23 tidak punya niatan untuk bermain bertahan.

Shin Tae-yong bahkan coba menambah daya gedor timnya dengan memasukkan Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam untuk gantikan Ilham Rio juga Egy Maulana.

Akan tetapi pencetak gol kedua justru adalah Witan Sulaeman di menit ke-52 lewat skema yang sebenarnya sangat tidak biasa.

Alfeandra Dewangga yang diplot sebagai bek kiri dalam laga ini menunjukkan kebolehannya dalam melakukan lemparan ke dalam jarak jauh kearah kotak penalti Timor Leste U-23 di mana Witan dengan sigap menanduk masuk bola ke dalam gawang Junildo.

Tiga menit kemudian Witan lagi-lagi mampu menggetarkan jala gawang lawan namun kali ini gol sang winger kidal dianulir karena offside.

Pada menit 58 timnas Indonesia U-23 kemudian benar-benar bisa mengklaim gol ketiga via kapten Fachrudin Aryanto. Memanfaatkan sapuan lawan yang kurang bersih dalam situasi sepak pojok, bek senior 33 tahun itu kemudian menanduk masuk bola dari jarak dekat.

Keasyikan menyerang membuat timnas Indonesia U-23 akhirnya kebobolan juga memasuki menit ke-70 akibat ulah Mouzinho.

Usai coba mencungkil bola melewai Ernando, rebound bisa dikuasai lagi oleh Mouzinho yang dengan tenang menceploskan bola ke gawang separuh kosong meski Ridho dan Fachrudin siap melakuan sapuan.

Tujuh menit berselang timnas Indonesia mampu mengembalikan keunggulan tiga gol pasca Witan mengemas gol keduanya di laga ini setelah memaksimalkan assist dari Saddil.

Di sisa pertandingan tidak ada gol lain yang tercipta dari kubu manapun. Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan pertama di SEA Games 2021 sedangkan Timor Leste justru menelak kekalahan ketiga beruntun.(RA)

 52 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.